Sopir Minibus Ngantuk, Satu Keluarga Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter

Oleh Liputan6.com pada 26 Jun 2018, 00:02 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil

Liputan6.com, Rengat - Satu unit minibus bernomor polisi BM 1341 AD mengalami kecelakaan di jalan lintas timur, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Mobil yang masuk jurang sedalam tujuh meter itu diakibatkan sopir ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan.

"Terjadi lakalantas, kecelakaan tunggal tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting di Rengat, Senin, 25 Juni 2018, dilansir Antara.

Kapolres mengatakan, mobil yang dikendarai oleh Agustinus baru kembali dari Palembang menuju Perawang, kemudian meluncur ke jurang di Jalan Lintas Timur (Jalintim). Tepatnya di Desa Kotalama, Kecamatan Rengat Barat.

Akibat kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 23 Juni 2018, sekitar pukul 14.00 WIB saat balik Lebaran Idul Fitri 1439 H, sekeluarga selamat walau kendaraan mengalami lecet. Minibus itu berisi enam orang penumpang, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Pihak polres yang menerima laporan dari masyarakat langsung ke TKP. Kecelakaan itu menambah daftar lakalantas selama Operasi Ketupat Muara Takus 2018.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati," sebutnya.

Menurut Polres, usai kejadian, pihaknya langsung mengevakuasi korban bersama anggota keluarganya ke pos pelayanan balik di Simpang Empat Tugu Ikan Patin, Kelurahan Pematang Reba. Sementara, mobil yang dikendarai ditarik menggunakan alat berat.

Atas kecelakaan tersebut, Kapolres meminta para pengguna jalan, baik masyarakat ataupun pemilik mobil yang melewati jalur Inhu - Jambi, Inhu Pekanbaru, harus tetap menjaga kesehatan. Jika merasa capai, lebih baik istirahat sejenak dan meminta semua kelengkapan kendaraan dibawa dalam perjalanan sebagai wujud taat lalu lintas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by