Pemudik dari Lumajang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Hutan Baluran

Oleh Liputan6.com pada 25 Jun 2018, 17:33 WIB
Ilustrasi Pohon Tumbang di Jakarta

Liputan6.com, Situbondo - Seorang pengendara sepeda motor tewas dan satu korban lainnya patah tulang akibat tertimpa pohon tumbang di Jalur Pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (25/6/2018).

"Korban meninggal dunia, yakni Eryukanta Yogananda Hariyanto (27) dan korban patah tulang Erya Cindy Riski Hariyanto (22)--keduanya warga Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang," kata salah seorang anggota Polsek Banyuputih, Ipda Suratman, di lokasi kejadian, dilansir Antara.

Ia menjelaskan, insiden tewasnya seorang pengendara sepeda motor dan satu korban patah tulang itu bermula saat keduanya melaju dari arah Surabaya ke Banyuwangi. Tepat di lokasi kejadian, pohon jenis sengon putih yang ada di tepi jalan tiba-tiba tumbang dan menimpa pengendara roda dua tersebut.

Sepeda motor dengan nomor polisi DK 7048 OY milik korban ringsek, sedangkan korban tewas di lokasi kejadian karena tertimpa pohon berukuran besar itu. Sementara, perempuan yang diboncengnya mengalami patah tulang lengan dan kaki.

"Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo sempat macet dan beberapa saat kemudian setelah proses evakuasi korban dan pohon yang melintang di badan jalan, arus lalu lintas kembali normal," katanya.

Informasi diperoleh, pengendara sepeda motor yang menjadi korban pohon tumbang di Jalur Hutan Baluran Situbondo ini merupakan pemudik yang akan kembali bekerja ke Pulau Bali.

Saat ini, korban tewas dibawa ke RSU Asembagus dan korban patah tulang (perempuan) juga telah mendapatkan penanganan medis.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini: