Sukses

Tolong Teman Saat River Tubing, Warga Sidikalang Turut Tenggelam

Dua wisatawan tenggelam saat menyusuri sungai dengan ban karet di kawasan wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Langkat - Dua wisatawan tenggelam saat menyusuri sungai dengan ban karet (river tubing) di kawasan wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu, 24 Juni 2018. Kedua korban adalah Aria Sigit Nugraha (15) dan Lamhot Silaban (29).

"Aria Sigit Nugraha, warga Galang, Kecamatan Deli Serdang, sedangkan Lamhot Silaban asal Sidikalang," ucap Kepala Kepolisian Bahorok, AKP Tarmizi Lubis, di Bahorok, dilansir Antara.

Tarmizi menjelaskan, kedua wisatawan tenggelam sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban bersama keluarga berenang menggunakan ban karet.

Sewaktu berada di aliran Sungai Lubuk Pakam kawasan wisata Bukit Lawang, salah satu ban yang digunakan Aria Sigit Nugraha terbalik. Korban pun terjebak di dalam lubuk yang di dasarnya terdapat gua.

Lamhot Silaban melihat dan mencoba menolong korban Aria Sigit Nugraha. Namun, ia pun ikut tenggelam.

Warga sekitar kemudian beramai-ramai menolong sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka membawa kedua korban ke Puskesmas Bukit Lawang, Bahorok, untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga sudah membawa kedua wisatawan tenggelam tersebut untuk dikebumikan di daerah masing-masing.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali, dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.