Sukses

Jokowi Ulang Tahun, Para Relawan di Solo Bikin Kejutan Ini

Sejumlah warga dan relawan di Kota Solo memperingati hari ulang tahun Presiden Jokowi dengan sederhana.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah warga dan relawan di Solo, Jawa Tengah, memperingati hari ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan sederhana. Selain memotong tumpeng, mereka juga menuliskan pesan ucapan selamat ulang tahun yang akan dikirimkan ke Presiden Jokowi.

Puluhan warga dan relawan yang tergabung dalam Pronata (Projo Nawacita) itu menggelar acara perayaan ulang tahun ke-57 Jokowi di Badran, Solo, Kamis (21/6/2018). Para peserta yang hadir pun mengenakan kaus dan kemeja berwarna putih seperti yang biasa dikenakan Presiden Jokowi.

Mereka yang hadir pun diwajibkan untuk menuliskan ucapan selamat ulang tahun lengkap dengan pesan di atas selembar kertas putih. Selanjutnya, tulisan tangan yang menjadi kartu ucapan itu pun dikumpulkan untuk diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Untuk memperingati hari ulang tahun Jokowi yang jatuh pada hari ini, panitia hanya menyiapkan satu nasi tumpeng yang diletakkan di meja. Di pucuk tumpeng itu terdapat kertas kuning bertuliskan 'Wilujeng Ambal Warsa Pak Jokowi'.

Sedangkan di belakang meja terpasang spanduk dengan tulisan "Selamat Ulang Tahun Bapak Jokowi". Spanduk tersebut seolah menjadi backdrop dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Presiden ke-7 RI tersebut.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperingati Sederhana

Prosesi untuk memperingati hari ulang tahun Presiden diawali dengan pembacaan doa. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersama-sama yang dipungkasi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC Pronata, Baningsih Tedjokartono.

Irisan pertama nasi tumpeng itu diberikan kepada Ketua DPP Pronata, Marhaendro Slamet Haryono. Setelah itu, potongan tumpeng selanjutnya dibagikan kepada para peserta yang hadir.

Ketua DPC Pronata Solo, Baningsih Tedjokartono mengatakan warga dan relawan Pronata memperingati hari ulang tahun Presiden Jokowi yang jatuh pada hari ini, Kamis, 21 Juni 2018, dengan sederhana. Prosesi untuk merayakan ulang tahun orang nomor satu di negeri ini hanya dilakukan dengan potong tumpeng.

"Acaranya sangat sederhana sekali. Kita melakukan potong tumpeng ini untuk merayakan ulang tahun Presiden Republik Indonesia tercinta ini," tuturnya.

Dalam perayaan ulang tahun ini, Baningsih pun mengungkapkan jika harapannya hanya satu, yakni semoga mantan Wali Kota Solo itu senantiasa diberikan kesabaran, kebahagiaan, serta kesehatan dalam memimpin negara ini.

"Semoga dengan kepemimpinan Pak Jokowi ini lebih baik dari yang kemarin," harapnya.

Selain itu, ia juga berharap dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Jokowi bisa kembali terpilih untuk memimpin bangsa dan negara ini untuk periode kedua. "Mudah-mudahan beliau bisa menjadi presiden lagi untuk periode 2019-2024," jelasnya.

Sementara itu, salah satu relawan, Arikreg mengatakan pada tahun 2018 ini, Presiden Jokowi memperingati ulang tahunnya yang ke-57. Sedangkan pada 2019 nanti, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merayakan ulang tahunnya ke-58.

"Ulang tahun ke-57 itu artinya bapak maju capres. Tapi 2019 nanti, beliau ulang tahun ke-58 artinya mapan. Jadi, mapan jadi Presiden untuk periode kedua," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.