Sukses

Libur Lebaran di Bandung, Pengunjung Taman Lalu Lintas Membeludak

Pengurus Taman Lalu Lintas mengakui adanya lonjakan wisatawan pada musim libur Lebaran sekarang ini.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung merupakan tempat yang banyak digandrungi masyarakat sebagai tujuan wisata. Tak terkecuali saat libur Lebaran 2018.

Salah satunya tempat rekreasi wisata keluarga Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang beralamat di Jalan Belitung, Kota Bandung.

Pengurus Taman Lalu Lintas mengakui adanya lonjakan wisatawan pada musim libur Lebaran saat ini.

"Pengunjung bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan saat Sabtu dan Minggu dengan rata-rata kunjungan 3.000 orang. Untuk hari kedua Lebaran ini sampai 5.000 orang," kata Pjs Taman Lalu Lintas, Adi Purwanto pada Sabtu, 16 Juni 2018.

Adi memprediksi jumlah pengunjung akan terus meningkat khususnya pada Minggu besok.

"Biasanya, pengunjung ramai di hari kedua dan ketiga Lebaran. Kita tetapkan pekan libur Lebaran sampai tanggal 24 Juni nanti," ucapnya.

Pihak penelola Taman Lalu Lintas sendiri menetapkan harga tiket masuk Rp 7.000 per orang. Dengan harga terjangkau tersebut, tak heran jika banyak orang memilih taman yang berdiri sejak 1958 itu sebagai tempat rekreasi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi saat libur Lebaran kali ini, terlihat beberapa kelompok ibu-ibu tampak asyik piknik, menggelar tikar sambil mengeluarkan bekal. Mereka tampak menyantap makanan yang sudah disiapkan dari rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piknik Sambil Mengedukasi

Sementara itu, anak-anak asyik menjajal tiap permainan yang ada di Taman Lalu Lintas. Mulai dari arena bermain sepeda, ayunan, kolam pancing, kereta api, dan kereta motor.

Untuk wahana permainan berbayar anak-anak yang tersedia di area ini, harga tiketnya sangat terjangkau. Tiap wahana dibanderol dengan harga Rp 6.000.

Salah seorang pengunjung, Lilis (34) mengatakan, taman ini termasuk destinasi murah meriah bagi anak-anak.

"Di sini tempatnya adem, bisa sambil piknik lah pokoknya," kata Lilis.

Selain bisa berekreasi, Lilis mengakui anak-anak juga bisa belajar tentang aneka rambu lalu lintas beserta fungsinya yang dipajang di sana.

"Lumayan bisa sambil mengajarkan anak-anak dengan fasilitas yang ada di sini," ujarnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.