Sukses

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter, 7 Pemudik Asal Jakarta Selamat

Para penumpang minibus yang terjun ke jurang itu hanya mengalami lecet pada beberapa bagian tubuh. Mereka sempat terjebak di dalam mobil usai kecelakaan.

Liputan6.com, Sukabumi - Kendaraan pemudik jenis minibus terperosok ke jurang sedalam sekitar 30 meter di Kampung Cipanas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (16/6/2018).

"Ada tujuh penumpang dalam mobil termasuk sopir, tapi pada kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa," kata relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, Yusuf Kamaludin di Sukabumi, dilansir Antara.

Informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian dan relawan BPBD, terperosoknya kendaraan pemudik tersebut di Desa/Kecamatan Kabandungan akibat sopir yang diketahui bernama Abdul Rohim (51) mengantuk.

Mobil Daihatsu Xenia B 2939 UFD informasinya datang dari Cianten, Bogor hendak ke Kabupaten Bayah, Banten. Namun saat di Kampung Cipanas, mobil tiba-tiba oleng diduga sopir tidak bisa mengendalikannya akhirnya terperosok ke dalam jurang.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas terdekat. Tidak lama, anggota polisi dari Polsek Kalapanunggal yang dibantu relawan BPBD mengevakuasi ketujuh korban yang terjebak dalam mobil.

Semua penumpang termasuk sopir selamat. Hanya beberapa anggota tubuh mereka yang mengalami luka ringan seperti lecet.

Yusuf mengatakan sebelum terperosok ke dalam jurang, mobil yang dikemudikan warga Jatinegara, Jakarta Timur tersebut sempat tersangkut batang pohon besar yang merupakan pelindung tebing.

Hingga saat ini, seluruh penumpang sudah dievakuasi dan tinggal menunggu alat untuk menderek dan mengangkat mobil tersebut dari dalam jurang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.