Sukses

Open House, Risma Keluhkan Turun Berat Badan Selama Ramadan

Berat badan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyusut hingga 5 kilogram selama Ramadan.

Surabaya - Open house yang digelar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berlangsung meriah, Jumat, 15 Juni 2018. Para pejabat dan warga silih berganti mendatangi rumah dinas Risma di Jalan Wali Kota Mustajab.

Selepas open house, Risma menuturkan soal tradisinya menyambut hari kemenangan. Agenda open house tersebut rutin dilakukan setiap tahun. Hanya saja, waktu selesai open house tahun ini agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin karena mereka (para tamu,red) tahu ini hari Jumat, jadi agak maju. Biasanya kan sampai jam 1 atau jam 2an," tutur Risma.

Risma melanjutkan, selama dirinya menjabat Wali Kota, dia tidak pernah mudik. Perempuan asal Kediri itu mengaku bahwa dirinya harus standby di Kota Pahlawan. "Soalnya kan banyak yang cuti izin kan aku harus jaga," lanjutnya.

Ditanya wartawan apa yang berbeda dari perayaan lebaran tahun ini, Risma menyebut bahwa tenaganya banyak terkuras pada Ramadan lalu. Dia mengaku kurang tidur.

"Aku tidur nggak sampai satu jam sehari. Badanku langsung habis. Soalnya kan malem sosialisasi sampai malem kadang sampai pagi. Terus habis itu, pagi sudah mukai aktivitas, jam 5 pagi sudah aktivitas lagi," ungkapya.

Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu memaparkan agenda kerjanya saat bulan puasa. Biasanya pada pukul 09.00 WIB, dia harus bertemu para kepala sekolah. Sebelum itu, tenaganya sudah terkuras karena harus bertemu dengan para kepala dinas.

Risma lantas sedikit curhat dengan berat badannya yang mengalami penurunan. "Turun 5 kilogram kali ya. Habis badan. Capek sekali kan," imbuhnya.

Risma berpesan kepada warga Surabaya yang merayakan lebaran. "Saya berharap warga di Surabaya ini kita semua sudah fitri. Mari kita sama-sama bawa kesempatan kemarin satu bulan penuh untuk berbuat lebih baik lagi," pesannya.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.