Sukses

Kapal Pengangkut Sapi Karam di Perairan Banggai, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

Kapal Motor Cikal yang tenggelam itu berlayar dari Leme-Leme menuju Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Banggai - Sebuah kapal tenggelam di perairan Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu dini hari tadi. Tenggelamnya Kapal Motor Cikal rute Leme-Leme menuju Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai, menewaskan sedikitnya tiga orang beserta sejumlah ternak yang diangkut kapal tersebut.

"Setelah menerima laporan itu kami langsung bergerak cepat dan menginstruksikan empat personel ke lokasi kejadian," ucap salah seorang anggota Basarnas, Iwan K Basir, saat dihubungi dari Luwuk, Rabu (13/6/2018) dini hari, dilansir Antara.

Ia menuturkan, kapal tenggelam mengakibatkan sedikitnya tiga orang tewas. Para korban itu adalah Ramin Cuko (50), Yoel (60), dan Sandia (40).

Namun, sejauh ini, belum diperoleh keterangan lebih lanjut dari tim penyelamat Pos SAR Luwuk. Hanya diperoleh informasi, kapal tujuan Luwuk ini memuat sejumlah hewan ternak sapi.

Hingga kini petugas di lapangan masih melakukan pencarian terhadap kapal tenggelam tersebut. Tim SAR dari Pos SAR Luwuk, terdiri dari tiga di antaranya anggota Basarnas dan seorang polisi di wilayah tersebut.

"Tim SAR diberangkatkan menggunakan satu unit Rigit dengan serta peralatan SAR lengkap. Kejadian itu berdasarkan laporan warga," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.