Sukses

Petani Garut Tewas Tersengat Listrik Jebakannya Sendiri

Pria Garut yang tewas tersengat listrik itu mengalami luka bakar di dada.

Liputan6.com, Garut - Hati-hati main jebakan menggunakan aliran listrik. DBS (32), warga Kampung Cibayongbong RT/RW 01/01, Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat, tewas setelah jebakan hasil rakitannya, justru menjerat dirinya.

"Ya, laporannya kemarin sudah masuk," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, di sela-sela pantauan arus mudik di Pos Pelayanan Terpadu, Limbangan, Selasa, 12 Juni 2018.

Berdasarkan keterangan penyidik dari istri korban, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB, sehari sebelumnya. Saat itu, korban berencana membetulkan saluran kabel listrik pada jaring jebakan untuk menjerat berang-berang atau sero, sejenis hewan pemakan ikan, yang dipasang di tengah sawah milik korban.

Namun saat membetulkan jaringan listrik pada jaring jebakan, aliran listrik yang terkoneksi pada saluran salah satunya tetap menyala hingga akhirnya menyengatnya.

"Korban mengalami luka bakar di bagian dada, sela-sela jari tangan kiri dan kanan, paha kaki kiri dan kanan sehingga menhakibatkan korban meninggal dunia," ujar dia menerangkan.

Sang istri yang mengetahui suaminya tak bernyawa langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Bungbulang. Setelah diautopsi di puskesmas setempat, pria Garut itu diserahkan kembali ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di lokasi pemakaman setempat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.