Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Demi Sebidang Tanah, Kakek 73 Tahun Ditebas hingga Tewas

Top 3 berita hari ini, Dibantu kedua anaknya, Stafanus Ora menebas kepala saudaranya dengan parang, lalu membawanya ke kantor desa.

Liputan6.com, Kupang - Top 3 berita hari ini, demi sebidang tanah, seorang pria di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tega membunuh tetangganya, yang tak lain saudaranya sendiri yang telah berusia 73 tahun. 

Dibantu kedua anaknya, Stafanus Ora menebas kepala saudaranya dengan parang, lalu membawanya ke kantor desa. 

Sementara itu, dua pengedar uang palsu pecahan Rp 100 ribu berhasil dibekuk oleh kepolisian Banyumas, Jawa Tengah. Penangkapan keduanya berawal dari laporan seorang pemilk warung yang curiga dengan uang pemberian pelaku saat membeli rokok.

Saat diamati betul dan yakin bahwa itu uang polisi, dia pun langsung menghubungi tetangganya yang polisi.

Kabar lainnya yang juga tak kalah disorot, Gunung Agung yang kembali erupsi, pada Minggu malam,  10 Juni 2018, di Kabupaten Karangasem.

Hujan abu sempat melanda wilayah sebelah barat Gunung Agung. Sementara, suhu udara mencapai 24-25 derajat Celsius dan kelembapan udara sekitar 82-83 persen.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Sadis, Tiga Orang Keroyok Kakek hingga Tewas

Stefanus Ora (48) nekat membacok tetangganya, Kusnawi Bani (73) tepat di  bagian leher dengan menggunakan sebilah parang. Akibatnya Kusnawi tewas  mengenaskan.

Pembunuhan sadis terjadi di Dusun III, Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Stefanus Ora (48) nekat membacok tetangganya, Kusnawi Bani (73), tepat di bagian leher dengan menggunakan sebilah parang.

Penganiayaan itu diakhiri dengan menebas kepala Kusnawi hingga putus.

Pemicunya saling klaim sebidang tanah yang hendak digunakan Ora untuk membangun rumah bantuan dari pemerintah daerah.

Selengkapnya...

2. Nasib Apes Pengedar Uang Palsu di Warung Tetangga Polisi

Barang bukti sebanyak 43 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Idul Fitri atau Lebaran salah satunya ditandai dengan meningkatnya transaksi perdagangan dan lalu lintas uang.

Ternyata, peningkatan transaksi itu dimanfaatkan dua pengedar uang palsu, NHD dan RJ. Modusnya, mereka membeli barang tertentu dengan pecahan uang bernilai besar, pecahan uang 100 ribuan.

Tak main-main, mereka mengedarkannya di dua wilayah Kabupaten, Banyumas dan Brebes, Jawa Tengah.

Selengkapnya...

3. Gunung Agung Erupsi Lagi, Warga Rasakan Hujan Abu Vulkanik

Gunung Agung Meletus lagi

Gunung Agung kembali erupsi. Gunung setinggi 3.142 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu bergeliat pukul 22.14 Wita pada Minggu, 10 Juni 2018.

Erupsi Gunung Agung terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi ± 1 menit 58 detik. Erupsi yang terjadi tidak teramati karena tertutup kabut.

Namun, dari sinyal seismik yang terekam, kemungkinan erupsi ini berskala rendah.

Dari aspek kegempaan, terjadi letusan 1 kali, embusan 1 kali, vulkanik dangkal 1 kali, dan vulkanik dalam 1 kali. Saat ini aktivitas Gunung Agung berada di Level III alias Siaga.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.