Yuk, Isi Libur Lebaran dengan Daki Gunung Halimun Salak

Oleh Liputan6.com pada 13 Jun 2018, 07:01 WIB
Diperbarui 15 Jun 2018, 06:13 WIB
Salam Senja

Liputan6.com, Sukabumi - Lebaran dengan naik gunung, kenapa tidak? Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) tetap membuka aktivitas pendakian untuk wisatawan atau umum selama libur Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Pendakian untuk wisatawan minat khusus baik ke Gunung Salak maupun Halimun tetap kami buka," kata Kepala Balai TNGHS Awen Supanata, Senin, 11 Juni 2018, dilansir Antara.

Menurut dia, pengelola Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak tetap menyiagakan petugas yang diatur secara bergiliran untuk pengamanan untuk para pendaki. Mereka akan berjaga di pos pendakian dan di beberapa titik lainnya.

Wisatawan yang sudah mendaftar bisa masuk melalui pintu pendakian Gunung Salak, di Resort Kawahratu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dan pintu Resort Pasirreungit, Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Sementara, izin pendakian seperti biasa langsung di pintu masuk jalur pendakian. Namun, setiap harinya kuota pendaki dibatasi hanya sebanyak 200 orang.

"Pendaki yang ingin naik ke Gunung Salak maupun Halimun harus tetap mematuhi peraturan yang ditunjang dengan kondisi fisik fit serta perlengkapan seperti logistik dan peralatan lainnya," katanya.

Awen berpesan kepada pendaki agar tetap menjaga kebersihan baik di jalur pendakian hingga puncak dan membawa turun sampah, jangan sampai berserakan di Gunung Halimun Salak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by