Sukses

Ibu Hamil Asal Balikpapan Mengalami Kontraksi di Atas Kapal Labobar

Begitu tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ibu hamil yang mudik dari Balikpapan ini langsung dievakuasi tim medis.

Surabaya - Seorang ibu hamil terpaksa dievakuasi dari Kapal Labobar karena mengalami kontraksi. Ibu hamil ini merupakan bagian dari ribuan penumpang dari Balikpapan menuju Surabaya yang turun di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Elisa Hambali (31) dievakuasi menggunakan tandu oleh petugas medis kapal yang dibantu anggota pramuka. Ibu hamil tua ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit PHC Surabaya untuk mendapatkan perawatan.

Dr Syaiful Adam SVP Medical RS PHC mengatakan, menurut hasil pemeriksaan Elisa mengalami kontraksi pada usia kehamilan 39 minggu. Tensi ibu hamil itu juga sempat tinggi, tapi kondisi janin masih stabil.

"Ibu Elisa mengalami kontraksi sejak pukul 02.00 WIB dan mulai ada flek darah sejak pukul 06.00 WIB. Alhamdulillah kondisi janin baik-baik saja, dan Bu Elisa yang tensinya sempat tinggi juga berangsur stabil," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (11/6/2018).

Adam mengatakan, warga Perum Pondok Asri Sidoarjo itu akhirnya bersedia dirawat atau opname di RS PHC.

"Sebelumnya, pihak PHC menawarkan apakah bersedia dirawat di PHC atau disediakan ambulans untuk diantar ke Sidoarjo, tapi keluarga Elisa sepakat untuk opname di PHC," katanya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Pemudik Tiba di Tanjung Perak

Sebagai informasi, sekitar 4.953 ribu penumpang dari Balikpapan, Kalimantan Timur itu tiba di GSN Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah itu, ribuan penumpang tersebut akan diberangkatkan dengan bus gratis menuju ke berbagai Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Progam mudik gratis ini merupakan progam Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo III yang digelar mulai 1 Juni hingga 14 Juni 2018.

Ari Askhara CEO PT Pelindo III mengatakan, untuk mudik gratis ini pihaknya menyediakan puluhan bus untuk 15 tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Kita sediakan 83 bus bolak-bolik untuk 14 ribu penumpang. Dengan 15 tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Ari Askhara saat pemberangkatan mudik bareng BUMN Pelindo III.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.