Sukses

Detik-Detik Petugas Dinas Kebakaran Selamatkan Kucing Tercebur ke Sumur

Mengingat minimnya peralatan pengamanan, akhirnya warga meminta kepada regu penyelamat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana untuk mengevakuasi kucing tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Jawa Barat, kembali menunjukkan kesiagaannya memberikan pertolongan. Kali ini, petugas dikerahkan ke kawasan Cikutra, Jalan Sekepanjang 1 No. 35, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Penyebabnya, petugas mendapat laporan dari warga Sekepanjang bahwa mereka membutuhkan bantuan tim pertolongan. Dengan kekuatan penuh dan fasilitas penyelamatan, pasukan berseragam oranye berjumlah enam orang ini pun segera bergerak ke lokasi.

"Setelah menerima informasi dari pihak pelapor yang menghubungi Diskar PB tentang kucing yang masuk ke dalam sumur selama kurang lebih satu jam di dalam sumur sedalam 20 meter," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Sabtu, 9 Juni 2018.

Ferdi melanjutkan, sebelumnya warga sudah melakukan upaya untuk menyelamatkan kucing namun belum berhasil. Mengingat minimnya peralatan pengamanan, akhirnya warga meminta kepada regu penyelamat Diskar PB untuk mengevakuasi kucing tersebut.

Pelapor atas nama Hanhan (30) itu melaporkan kejadian sekitar pukul 01.25 WIB. Sampai di lokasi, tim penyelamat melakukan pengamatan dan penentuan untuk melakukan evakuasi.

"Evakuasi dilakukan dengan cara masuk ke dalam sumur dengan menggunakan tripod. Satu petugas saja yang masuk ke dalam sumur kemudian diamankan dengan cara diserahkan ke warga sekitar," tutur Ferdi.

Proses evakuasi sendiri tidak membutuhkan waktu lama. Dilakukan pada pukul 01.50 WIB sampai selesai pada pukul 02.00 WIB.

"Kucing tanpa pemilik lalu kita amankan, dibawa ke markas," ujar Kepala Diskar PB Kota Bandung tersebut.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.