Cerita Gadis Batam Diundang Jokowi Setelah Makan Mangga dengan Kulitnya

Oleh Batamnews.co.id pada 08 Jun 2018, 04:02 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 04:02 WIB
Cerita Gadis Batam Diundang Jokowi Setelah Makan Mangga dengan Kulitnya
Perbesar
Gadis Batam yang diundang Jokowi usai videonya makan mangga dengan kulitnya viral itu bernama Yusi Fadila. (dok. Instagram @yusifadila96/Batamnews.co.id)

Batam - Seorang gadis asal Batam, Yusi Fadila, mendapat undangan ke Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Semua gara-gara video makan mangganya di Instagramnya viral.

Yusi Fadila pun bangga dengan hal itu. "Ya Allah secepat inikah," ujar Yusi di story Instagramnya @yusifadila96.

Yusi Fadila menceritakan perjalanannya dari hobi mengunggah video mukbang (makan- makan) hingga akhirnya diundang berbuka puasa bersama di Istana Negara.

Yusi Fadila ternyata sudah mengunggah video tersebut pada 14 Mei 2018 lalu. Di sana, ia memperlihatkan bagaimana menggigit mangga dengan kulit-kulitnya.

Aksi pertamanya ternyata gagal. Rupanya, video itu jadi viral beberapa hari kemudian sebab banyak akun komunitas yang mengunggah ulang.

Kemudian, Yusi mencoba lagi mengunggah video pada 15 Mei 2018, percobaan kedua makan mangga. Kali ini, mangga tersebut sudah dikupas kulitnya. Tentu saja aksi keduanya ternyata berhasil. Dua aksinya ini pun sempat diberitakan beberapa media online.

Pada 4 Juni 2018, Yusi secara mengejutkan mendapat undangan dari dari Istana Presiden bersama selebgram, artis, influencer, dan Youtubers dari seluruh Indonesia.

Yusi dikenal sebagai selebgram dan pengusaha asal Batam yang gemar berbagi video travelingnya. Adapun video mukbang baru digeluti sejak Maret 2018. Tak ayal, undangan ini membuat Yusi kegirangan.

Yusi pun berangkat dari Batam ke Jakarta pada 5 Juni 2018. Saat menyambangi Istana Negara, ia sempat membagikan video saat dirinya berjabat tangan dengan Jokowi. Acara di Istana itu digelar dalam rangka mengajak para figur publik di Indonesia untuk membantu promosi dan menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Baca berita menarik lainnya dariĀ Batamnews.co.id

Saksikan video pilihan berikut ini: