Sukses

Kerangka Kepala Manusia di Pinggir Sungai Gaung, Korban Mutilasi?

Sebelumnya, warga menemukan potongan tubuh manusia dari pinggang ke bawah yang diduga menjadi korban mutilasi di Sungai Gaung, Indragiri Hilir, Riau.

Liputan6.com, Tembilahan - Kepolisian Sektor Gaung, Indragiri Hilir, Riau, menemukan kerangka kepala manusia saat menyisir pinggiran Sungai Gaung, Desa Belantaraya. Penyisiran yang merupakan tindaklanjut dari temuan potongan tubuh manusia pada Sabtu, 2 Juni 2018.

Kerangka kepala manusia yang diduga merupakan bagian dari potongan tubuh lain itu ditemukan tidak jauh dari penemuan awal, yakni di dalam semak-semak di pinggiran Sungai Gaung.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony diwakili Kasat Reskrim Polres Inhil, M Adhi Makayasa mengatakan, polisi akan terus menyisir guna menemukan kembali potongan tubuh lainnya.

"Ini adalah upaya yang akan terus kita lakukan agar potongan tubuh yang lain bisa segera ditemukan," tutur AKP Adhi di Tembilahan, Rabu, 6 Juni 2018, dilansir Antara.

Adhi mengatakan kerangka kepala yang ditemukan akan segera dikirim ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk memastikan bahwa kerangka tersebut adalah bagian dari tubuh seorang laki-laki yang diduga korban mutilasi.

Adhi menghimbau masyarakat yang merasa kehilangan sanak keluarga agar dapat menghubungi pihak kepolisian sehingga identitas dan penyebab jasad tidak utuh itu bisa diketahui.

"Sembari menunggu, penyisiran akan tetap kami intensifkan," tambah mantan Kasat Res Narkoba Polres Bengkalis itu.

Sebelumnya, warga Desa Belantaraya Kecamatan Gaung heboh dengan penemuan potongan tubuh manusia di perairan Sungai Gaung, pada Sabtu pekan lalu.

Berdasarkan hasil autopsi, potongan tubuh manusia dari pinggang ke bawah itu berjenis kelamin laki-laki. Jasad diduga korban mutilasi yang diketahui dari ras Mongoloid diperkirakan memiliki tinggi tubuh antara 155-160 cm.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.