Sukses

Penembak Jitu Bersiaga di Sepanjang Jalur Mudik Lampung

Polda lampung siapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi macet sepanjang jalur mudik maupun saat arus balik.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Polda Lampung menyiagakan sejumlah sniper atau penembak jitu di jalur mudik dan arus balik Lebaran 2018 untuk mengantsipasi kejahatan serta memberi rasa aman dan kenyamanan kepada pemudik.

"Upaya ini merupakan dan tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada pemudik saat melintasi jalur mudik dan balik Lebaran 2018, khususnya di Provinsi Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Suntana di Bandar Lampung, Selasa, 5 Juni 2018, dilansir Antara.

Mengenai titik pengamanan yang dilakukan, Suntana belum dapat memberikan informasi secara menyeluruh.

"Kami bersama instansi terkait sudah melihat jalur di jalan lintas Sumatera. Sebagian geografis H-7 semua jalan sudah bagus, kecuali jembatan bailey di Kabupaten Lampung Barat itu baru H-2 bisa dipakai," katanya.

Kapolda juga menyebutkan di Pelabuhan Bakauheni sudah disiapkan area untuk beristirahat yang layak untuk para pemudik yang kelelahan. Sementara, di jalan lintas timur Sumatera juga sudah didirikan sekitar 30 pos pengamanan yang tergabung dari berbagai instansi, termasuk disiapkan mobil derek.

Suntana juga menjelaskan pada sejumlah jalur mudik itu nantinya juga akan dilakukan rekayasa jalan agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan lalu lintas mengingat padatnya kendaraan selama arus mudik dan balik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.