Sukses

Buka Puasa Bersama, MenkumHAM Ingatkan Nilai Luhur Pancasila

Kegiatan buka puasa bersama digelar KemenkumHAM di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Timur.

Surabaya - Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan buka puasa bersama dengan sejumlah Anak Yatim Piatu di Jawa Timur, di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (3/6/2018).

Acara bertajuk Berbagi Kasih kepada Anak Yatim di Bulan Ramadhan 2018 itu dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly .

Yasonna mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh segenap Kemenkumham di Indonesia termasuk di Jawa Timur. Di Surabaya, tujuan kegiatan ini dalam rangka penanaman nilai luhur Pancasila karena masih dalam suasana perayaan Hari Lahir Pancasila ke-73.

Kemenkumham Jawa Timur mengundang beberapa anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Jadid di Surabaya.

"Saya kira kegiatan ini baik, ya. Kemarin kami melakukan kegiatan juga di Banten, di Lapas Perempuan. Kegiatan berbagi kasih ini baik, kalau bisa tidak hanya dilakukan di Bulan Ramadhan," ujarnya usai acara.

Susy Susilawati, Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Jawa Timur mengatakan, kegiatan buka puasa bersama itu hanya melibatkan satu yayasan.

"Sekarang memang baru satu, nanti selanjutnya kami akan libatkan lebih banyak yayasan lagi," ujarnya.

Baca berita menarik Suarasurabaya.net lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.