Sukses

Ponsel Jatuh ke Gorong-Gorong, Coba Minta Tolong ke Diskar Bandung

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung cukup terampil untuk mengambilkan ponsel yang jatuh ke gorong-gorong.

Bandung - Tim penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dikerahkan untuk menolong dan mengambil ponsel yang terjatuh ke gorong-gorong di Jalan Setiabudi depan Borma Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu, 2 Juni 2018.

Berawal pemilik ponsel, Iza (31) hendak mengeluarkan barang dari bagasi mobil. Namun tidak terasa, ia menyenggol kantong handphone yang terletak di pinggangnya.

"Menurut Bapak Iza, pertama handphone jatuh ke paving blok dan langsung memantul masuk ke gorong-gorong," kata Kadis Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara melalui keterangan resmi.

Setelah mendapat laporan, petugas Diskar langsung menuju lokasi untuk menyelamatkan ponsel milik warga dengan mengerahkan satu unit penyelamat. Tiba di lokasi, petugas langsung beraksi dengan menggunakan kawat dan paralon untuk membuat alat jerat.

"Handphone diambil dengan menggunakan alat tersebut dan berhasil diselamatkan dalam keadaan masih berfungsi," lanjutnya.

Menurt Ferdi, Diskar PB Kota Bandung siap 24 jam membantu masyarakat Bandung yang memerlukan bantuannya. Baik masalah kecil hingga besar, pihaknya akan membantu.

"Apapun masyarakat butuh pertolongan, sepanjang bisa (ditolong) kenapa tidak," ujarnya.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.