Sukses

Mudik Lewat Pelabuhan Merak Berhadiah Sepeda Motor, Siapa Mau?

Hadiah sepeda motor bagi pemudik di Pelabuhan Merak disampaikan oleh Menhub Budi Karya Sumadi.

Liputan6.com, Cilegon - Dua sepeda motor disiapkan sebagai hadiah bagi pemudik oleh PT ASDP Ferry Indonesia. Hal itu untuk menarik pemudik berangkat pada siang hari, melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Saya minta Bu Dirut (PT ASDP Ferddy Indonesia) meng-campaign itu. Bu Dirut menyediakan dua motor sebagai hadiah," kata Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub), saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 2 Juni 2018.

Sebelum datang ke Pelabuhan Merak, Budi sempat mendatangi Pelabuhan Bakauheni dan berbincang dengan pihak kepolisian.

Dia meminta agar, keamanan di sepanjang jalur mudik diperhatikan penjagaannya. Dengan begitu, masyarakat tak khawatir saat melakukan perjalanan di malam hari untuk daerah Sumatera.

"Tadi saya di Lampung, sudah minta bantuan Kapolres, untuk mengcampaigne keamanan lintas timur. Tidak masalah (perjalanan) pagi, siang, malam, orang berangkat dari sini (Pelabuhan Merak)," kata Budi.

Para pemudik diharapkan memanfaatkan pembelian tiket secara online. Selain mengurangi antrian di dalam pelabuhan, hal itu bisa juga mempermudah penumpang untuk melakukan perjalanan.

"Ada fasilitas online, gunakan, pasti lebih cepat. Sekarang ini okupansinya kurang dari lima persen," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.