Sukses

Aksi Heroik Polisi Berambut Gondrong di Makassar Selamatkan Remaja Tersengat Listrik

Aiptu Juniawansyah nekat berlari naik ke atap lantai 3 masjid demi menyelamatkan remaja tersengat arus listrik.

Liputan6.com, Makassar - Aksi heroik seorang polisi berambut gondrong menuai simpati di Makassar, Sulawesi Selatan. Aiptu Juniawansyah nekat berlari naik ke atap lantai 3 Masjid Nurul Mukminin, Jalan Teuku Umar Nomor 8, Kecamatan Tallo, demi menyelamatkan remaja tersengat arus listrik.

"Sempat ngos-ngosan tiba di lantai 3 tadi. Apalagi, saya sedang puasa," ucap Juniawansyah di sela-sela mengevakuasi Afdal, remaja usia 14 tahun yang tersengat arus listrik tersebut, Jumat (1/6/2018).

Awalnya, Juniansyah yang memiliki rambut gondrong tersebut, baru saja balik dari berpatroli bersama anggota tim Opsnal Polrestabes Makassar lainnya.

Namun, saat melintas di Jalan Teuku Umar, ia melihat beberapa remaja berteriak histeris dari lantai 3 Masjid Mukminin sembari meminta pertolongan.

Juniansyah lalu berlari menaiki anak tangga hingga mencapai lantai 3 Masjid Mukminin dan menemukan seorang remaja terkapar karena terkena sengatan listrik.

"Korban (Afdal) sudah terkapar di lantai 3 masjid. Tangan dan kaki bagian kanannya luka akibat sengatan listrik," terang Juniansyah.

Tak mau berlama-lama, ia yang dalam keadaan berpuasa lalu menggendong korban turun ke bawah dan langsung membawanya ke puskesmas terdekat. Ia menggunakan becak motor (bentor).

"Alhamdulillah korban langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Ujung Pandang Baru. Saya juga langsung menghubungi keluarganya tadi saat tiba di puskesmas," tutur Juniansyah.

Rencananya, supaya penanganan medisnya lebih maksimal, korban yang merupakan warga Jalan Teuku Umar 1 itu akan dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap. Sebab, fasilitas yang ada di puskesmas sangat terbatas.

Kemungkinan korban dirujuk ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Menurut Juniansyah, korban juga sudah ditangani dengan baik di puskesmas dan kondisinya agak lumayan.

"Hanya saja karena itu luka bakar, maka perlu lebih intensif lagi penanganannya," ia menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.