Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Berkat Tutup Botol, Sopir Taksi Online Jadi Jutawan

Top 3 berita hari ini, di balik tutup botol minuman yang dibeli, di sana tertulis Rp 300 juta dengan nomor telepon customer service.

Liputan6.com, Tegal - Top 3 berita hari ini, seperti kata pepatah, rezeki tidak akan ke mana. Inilah yang baru-baru ini terjadi pada sebuah keluarga di Tegal, Jawa Tengah.

Usai membeli minuman di sebuah warung kelontong, dari balik tutup botolnya, keluarga kecil ini mendadak jadi jutawan. Di sana tertulis Rp 300 juta dengan nomor telepon customer service, dan ada kode uniknya.

Banyaknya aksi penipuan, membuat pasangan suami istri atau pasutri ini mengurungkan niatnya untuk menghubungi nomor telepon tersebut.

Setelah mendapatkan uang itu, Utomo mengaku akan membayar utang-utangnya, memberi orangtua, dan membuat usaha kecil untuk istri tercinta.

Sementara itu, Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris di Sidoarjo, Jawa Timur. Tepatnya pada pukul 12.00 WIB.

Saat penangkapan, warga sempat diminta menutup pintu. Bahkan, para pengendara yang hendak melintasi kawasan tersebut diberhentikan sejauh beberapa meter dari lokasi kejadian.

Siapakah terduga teroris yang diciduk Tim Densus 88?

Bicara soal paham radikalisme, ternyata perguruan tinggi (PT) menjadi salah satu sarang paham radikal tumbuh subur. Dua PT yang disinyalir kerap menyuarakan radikalisme adalah Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Benarkah?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Berkah Ramadan, Sopir Taksi Online Dapat Rp 300 Juta Berkat Tutup Botol

Sopir taksi online itu tak sengaja menemukan tutup botol berhadiah Rp 300 juta. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Rezeki yang diberikan oleh sang pencipta alam semesta kepada umatnya selalu misteri dan datang dari segala arah. Hal itulah seperti yang dialami, Utomo Waluya (33), warga Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Pria yang berprofesi sebagai sopir taksi online ini berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 300 juta.

Ditemani sang istri, Novita (26) dan anak satu-satunya, Aisyah yang masih berusia 10 bulan, Usman menceritakan momen ia memperoleh hadiah ratusan juta.

Dia menambahkan, sebelumnya tak mengetahui jika ada undian berhadiah dari balik tutup botol minuman teh kemasan yang dibelinya beberapa waktu lalu.

Selengkapnya... 

2. Siang Bolong, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sidoarjo

Penangkapan terduga teroris di Sidoarjo. Foto: (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Seorang warga yang diduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror di Jalan Raya Wisma Tropodo, Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Warga berinisial IB (56) itu ditangkap di sekitar Masjid Darusasalam di Blok U Nomor 19, RT 031 RW 3, Jalan Raya Wisma Tropodo Desa Tropodo, Kecamatan Waru.

Saat ini yang terduga teroris itu sudah ditangkap dan dibawa petugas Densus 88 Antiteror. Barang bukti yang diamankan di antaranya, ponsel dan laptop yang disita dari rumah terduga. 

Selengkapnya... 

3. Paham Radikal Mengintai Mahasiswa Baru Kampus di Malang

Buku memuat paham radikal disita dari rumah terduga teroris di Malang, 2016 silam (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Kota Malang, kota pendidikan dengan lebih dari 60 perguruan tinggi. Dengan puluhan ribu mahasiswa dari beragam latar belakang sosial, ekonomi, dan budaya. Di balik keragaman itu, paham radikal terdeteksi tumbuh subur sejak lama.

Kepala Polres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, ada dua perguruan tinggi negeri (PTN), yakni Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang yang disinyalir dan teridentifikasi banyak mahasiswanya menyuarakan radikalisme.

Gagasan para mahasiswa itu mengganti Pancasila dan NKRI dengan khilafah Islam dan berafiliasi ke Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.