Sukses

Pengangguran Tertangkap Basah Mencuri di Kios Sembako

Si pencuri sempat berkilah tak mengambil uang pemilik kios sembako. Tapi, isi di kantongnya menunjukkan hal berbeda.

Liputan6.com, Banjarmasin - Seorang pria yang berinisial NS (32), warga Jalan Sarigading, nekat mencuri uang di dalam kios sembako yang ditinggal sebentar oleh pemiliknya.

Dilansir Antara, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa pagi, 29 Mei 2018, sekitar pukul 08.00 Wita, di kios sembako milik Zainal Aqli (25), warga Jalan Surapati, Desa Banua Jingah, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Saat itu, kios milik korban ditinggal sebentar ke ruang tamu rumahnya untuk menonton televisi. Sewaktu korban kembali ke kios miliknya, ia menemui pelaku yang diketahui sebagai pengangguran sedang berada di dalam kios dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Merasa curiga dengan keberadaan pelaku di dalam kios, korban langsung memeriksa laci tempat penyimpanan uang yang ada di dalam kios. Ia mendapati uangnya telah hilang.

Kemudian, korban menanyakan kepada pelaku tentang uang miliknya yang hilang dan pelaku tidak mengakui kalau telah mengambil uang tersebut. Korban yang tak percaya kemudian menggeledah isi kantong sebelah kiri dan menemukan uang Rp 823.000.

Ternyata, uang tersebut sebelumnya diambil oleh pelaku di dalam laci kios penyimpanan uang. Atas kejadian tersebut, pemilik kios sembako yang tak terima melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres HST.

Pelaku menurut Kapolres sudah ditangkap dan diamankan di Polres HST untuk dimintai keterangan dan proses hukum lebih lanjut serta dikenakan Pasal 362 tentang pencurian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.