Sukses

Ada Terapi Ikan Gratis bagi Pemudik yang Kelelahan di Jalur Ini

Musim liburan panjang lebaran Idul Fitri tahun ini akan segera tiba. Jalur Garut, Jawa Barat yang termasuk dalam rute mudik nasional bagian selatan Jawa selalu kebanjiran pemudik tiap tahunnya.

Liputan6.com, Garut - Musim liburan panjang lebaran Idul Fitri tahun ini akan segera tiba. Jalur Garut, Jawa Barat yang termasuk dalam rute mudik nasional bagian selatan Jawa, selalu kebanjiran pemudik tiap tahunnya. Mau mudik anda seru? Coba beristirahat di mesjid besar Al-Iqro Leles, Garut ini.

“Saya jika ke Garut selalu menyempatkan ke sini, lumayan bisa sampil terapi ikan buat relaksasi sejenak,” ujar Atang, salah satu pengunjung asal Kabupaten Bandung dengan tujuan Garut, beberapa waktu lalu.

Bagi Atang dan keluarga, datangnya musim mudik lebaran bukan hal baru, selain kembali ke kampung asalnya, kemacetan yang selalu menghadangnya, selalu dijadikan istirahat bagi dia sekeluarga untuk menepi. “Kebetulan saya selalu shalat dan istirahat di masjid al-Iqra ini, tempatnya enak juga halaman buat parkirnya luas,” ujar dia.

Hal yang sama diakui Budi, pengunjung asal Bandung ini mengaku beru pertama kali beristirahat di masjid al-Iqra ini, namun tersedianya fasilitas terapi ikan membuat perjalanan dia menjadi lebih rileks. “Asik juga, kaki disemuti ikan kecil yang banyak itu, geli juga sih,” ujar dia sambil tersenyum.

Ia menyatakan, perjalanan jauhnya menuju Tasikmalaya yang menggunakan roda dua, terasa lebih enteng paska istirahat dan merasakan terapi ikan beberapa saat itu. “Jadi tidak ngantuk, airnya juga dingin enak juga buat istirahat,” kata dia menambahkan.

Bahkan tempat jajanan murah yang tersedia di halaman parkir area masjid, bisa dijadikan asupan penghangat buat tubuh anda. "Harganya juga cukup lah, gak apa-apa mahal sedikit namanya juga mau lebaran," kata dia sambil tersenyum manis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagus Buat Terapi Kesehatan

Abang, salah seorang pengurus Masjid Iqro menambahkan, sejak pertama kali dibangun, penyediaan fasilitas terapi ikan sengaja dibuat pengelola untuk membantu relaksasi bagi pengunjung. “Apalagi sebentar lagi kan mudik, terapi ikan banyak peminatnya,” kata dia.

Menurutnya penatnya perjalanan jauh saat mudik tiba, harus diimbangi kesiapan fisik terutama sopir roda empat dan pengendara lainnya. Sehingga kehadiran terapi ikan ini mampu memberikan semangat dan tenaga tambahan. “Kan bisa juga istirahat sebentar biar lebih fresh,” kata dia.

Bahkan gigitan ringan dari ratusan ikan kecil yang dilepas dikolam berukuran sekitar lima meter persegi itu, baik untuk kesehatan dan mampu menghilangkan stress. “Biasanya yang bekas luka juga katanya bagus tuh, sisa kumannya dimakan ikan,” kata dia menerka nerka khasiat lain ikan terapi itu.

Bagi anda yang berminat mudik melintasi jalur selatan Jawa, alangkah baiknya menggunakan jalur alternatif via Garut kota. Tepat di sekitar jalur utama Leles, anda akan menemukan sebuah masjid besar bercat putih dengan kubah emas, siap untuk melayani ibadah, sekaligus istirahat sambil terapi ikan yang menggelikan itu. Selamat mencoba.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini