Sukses

Mau Beri Pacar Hadiah, Pria Ini Todongkan Air Soft Gun ke Penjaga Toko Ponsel

Johan Ronaldo Dennis alias Aldo nekat menodongkan air soft gun kepada penjaga toko handphone. aldo nekat melakukan aksinya itu lantara ingin memberikan hadiah untuk kekasih hati.

Liputan6.com, Denpasar Aksi pemerasan dilakukan seorang pria bernama Johan Ronaldo Dennis alias Aldo. Pemuda 20 tahun itu nekat menodongkan senjata jenis air soft gun kepada karyawan toko ponsel Ipark Store di Jalan Teuku Umar, Denpasar.

Peristiwa ini bermula ketika Aldo mendatangi toko handphone tersebut dengan mengendarai sepeda motor. Ia tiba di toko tersebut sekira pukul 21.20 Wita pada Kamis 17 Mie 2018. Aldo langsung masuk ke dalam toko masih menggunakan helm dan masker.

"Pelaku berpura-pura bertanya tentang iPhone X kepada salah satu karyawati. Seketika itu juga pelaku langsung menodongkan air soft gun kepada karyawati itu yang diambil dari saku kiri belakang celana yang dikenakan," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar, Ajun Komisaris Besar I Nyoman Artana, Selasa (29/5/2018).

Sontak saja karyawati tersebut menjerit ketakutan. Tak hanya sekadar menodongkan, Aldo sempat melepaskan tembakan ke arah karyawati yang tak disebutkan namanya itu. Beruntung tak mengenainya. Pria yang tinggal di Jalan Pondok Indah, Pemecutan Kaja Denpasar itu juga sempat menodongkan senjata kepada karyawan lain agar segera menyerahkan handphone jenis iPhone X kepadanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah untuk Kekasihnya yang sedang Sakit

Ia kembali melepaskan tembakan ke arah ruangan kosong sebelum akhirnya mendapat dua unit barang yang diinginkannya lantas melarikan diri. "Dari sana pelaku langsung menemui pacarnya yang sedang sakit dirawat di RS Wangaya," ujar Artana.

Tim Resmob Sat Reskrim Polresta Denpasar kemudian berhasil mengamankan pelaku pada Rabu 23 Mei 2018 di Jalan RA Kartini, Denpasar. "Dari hasil interogasi pelaku melakukan aksinya karena ingin memberikan hadiah iPhone X kepada pacarnya yang sedang sakit," tutur Artana.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan di antaranya dua buah unit handphone jenis iPhone X 64 GB dan iPhone X 256 GB dengan nilai total Rp35.700.000. Selain itu polisi juga mengamankan air soft gun warna hitam merk P. Beretta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.