Sukses

Warga Desa Ini Geger Temukan Kura-Kura dengan Badan Bergerigi

Tak berapa lama, warganet pun ikut geger dihebohkan dengan temuan seekor kura-kura yang terlihat agak aneh dan berbeda dari jenis kura-kura biasa.

Membulau TImur - Seekor kura-kura aneh ditemukan seorang warga Desa Anjir Membulau Timur, Kalimantan Tengah. Atas penemuan hewan langka tersebut, sontak membuat geger warga setempat.

Sementara itu, atas penemuan hewan tersebut, salah seorang warga atas nama Alfian Setiawan memposting foto kura-kura tersebut ke media sosial, dengan tulisan 'ditemukan kura-kura langka di Handil Mulia Pancar' ke grup Balakar 545 Kapuas, Sabtu, 26 Mei 2018 siang.

Tak berapa lama, warganet pun ikut geger dihebohkan dengan temuan seekor kura-kura yang terlihat agak aneh dan berbeda dari jenis kura-kura biasa.

Ratusan warganet pun langsung membanjiri kolom komentar. "Aligator snaping turtle itu," kata akun bernama Arif Rahman.

Menelusuri kebenaran foto tersebut, Kalteng Pos (Jawa Pos group) mencoba konfirmasi Kepala Desa Anjir Mambulau Timur, Mulyadi. Ia membenarkan penemuan hewan tersebut ada di desanya.

"Iya benar, yang menemukan Ibu Erna dan Ketua RT 11 Pak Fadli di sekitar pemukiman warga, mereka semua terkejut karena baru pertama kali ini melihat kura-kura seperti ini di desa," ungkap Mulyadi melalui telepon, Sabtu, 26 Mei 2018 malam.

Hingga malam, kura-kura punggungnya bergerigi mulai dari kaki hingga tempurung, dengan warna cokelat mendominasi, masih di lokasi penemuan.

“Masih ada di sana kura-kuranya mas, 5 km masuk ke dalam dari jalan Trans Kalimantan pasnya di RT 11 handil Pancar Mulia, Desa Anjir Mambulau Timur," ungkapnya.

Sampai dengan saat ini dia pun belum mengetahui jenis kura-kura tersebut, apakah langka atau tidak.

“Masih belum dan akan disampaikan ke pemerintah, soalnya baru siang tadi ketemunya,” tutupnya. 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.