Pria Tua di Banyuwangi Nekat Bunuh Diri dengan Mercon

Oleh Dian Kurniawan pada 27 Mei 2018, 02:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2018, 02:00 WIB
Bunuh Diri

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang pria tua diduga melakukan aksi bunuh diri dengan menggunakan petasan atau mercon. Pria tua tersebut diketahui bernama Suud (79) warga Dusun Bangorejo RT 03 RW 03 Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. 

"Kejadian tersebut terjadi di pinggir jalan dekat Masjid Nurul Islam Bangorejo Banyuwangi, sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu dini hari," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (26/5/2018). 

Dia menceritakan, dua orang saksi bernama Trubus Wiyono San Abdul Latif melihat korban sedang mondar-mandir di dekat masjid Nurul Islam. 

"Kemudian tidak berselang beberapa lama tiba-tiba terdengar bunyi letusan petasan dan para saksi melihat korban sudah tergeletak di pinggir jalan," katanya. 

Kabid Humas mengatakan, kemudian saksi menghubungi Polsek Bangorejo. Saat Petugas Polsek Bangorejo tiba di TKP, korban bunuh diri masih bernafas dan masih bergerak. 

"Selanjutnya korban segera dibawa oleh Petugas Polsek Bangorejo ke RSUD Genteng," ucapnya. 

Kabid Humas menegaskan, setelah tiba di RSUD Genteng dan mendapatkan perawatan sekitar 3 jam, pada jam 05.15 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Genteng.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Kabid Humas. 

"Sedangkan hasil keterangan dari keluarga, korban bunuh diri karena putus asa karena mengidap penyakit asma yang tidak kunjung sembuh," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: