Sukses

Kisah Polisi Banjabaru yang Rela Hibahkan Tanah untuk Musala

Polisi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan itu menghibahkan tanah setelah kesulitan mencari musala.

Liputan6.com, Banjarmasin - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Besar, Polres Banjarbaru Aiptu Rahmat rela menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan sebuah musala. Meski bukan desa binaannya, Rahmat bersedia menghibahkan tanah berukuran 15x17 meter persegi di Desa Tatah Layap RT 06, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar itu.

"Tanah resmi saya hibahkan kepada Ketua RT 06 Desa Tatah Layap atas nama Hermansyah. Rencananya dibangun Musala Nurul Jannah," ucap Aiptu Rahmat di Martapura, Selasa, 22 Mei 2018, dilansir Antara.

Dia mengaku tergerak membantu mewujudkan pendirian musala atau dalam Bahasa Banjar disebut langgar, setelah kesulitan saat menunaikan salat ketika berkunjung ke desa setempat. Di desa itulah tempat tanah kosong miliknya berada.

"Jarak musala cukup jauh, jadi kasihan warga untuk salat ke tempat ibadah harus berjalan kaki alias menempuh perjalanan lumayan lama," tuturnya.

Ucapan terima kasih dan doa disampaikan Hermansyah selaku Ketua RT 06 Desa Tatah Layap kepada Aiptu Rahmat. "Semoga Aiptu Rahmat diberikan rezeki yang berlimpah dan dinaikkan derajatnya," tutur Hermansyah.

Sementara, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya di Banjarbaru mengaku bangga dan sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. Menurut dia, aksi yang dilakukan Aiptu Rahmat sudah sejalan dengan enam pesan moral Kapolda Kalsel yang salah satu poinnya agar iklhas.

"Sisihkan rezeki untuk bantu sesama, Insya Allah perbuatan baik ini akan dibalas dengan rezeki lebih," kata orang nomor satu di Polres Banjarbaru itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.