Sukses

2 Balita Tewas Terkunci di Dalam Mobil

Dua balita yang tewas itu bermain tanpa diawasi kedua orangtuanya. Saat dicari, orangtua mereka menemukan tubuh kedua balita sudah kaku.

Liputan6.com, Purwakarta - Dua balita tewas di dalam sebuah mobil yang terparkir di halaman salah satu kontrakan di Kampung Wanasari, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Kedua bocah malang ini diduga sedang bermain dan masuk ke dalam mobil saat tak diawasi orangtua, tapi terkunci dari dalam hingga tidak dapat keluar. Kematian kedua bocah itu diduga akibat kehabisan oksigen.

"Setelah melakukan olah TKP, diperkirakan mereka bermain masuk ke dalam mobil pukul 12.30 WIB, dan ditemukan sekitar pukul 16.30 sore dalam kondisi sudah meninggal," kata Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Iptu Budi Suheri saat dikonfirmasi di Mapolres.

Dari keterangan saksi, orangtua kedua bocah sempat mencari anak-anak mereka pada sore hari lantaran mereka tak kunjung pulang saat bermain. Namun, mereka malah mendapati kedua balita itu tewas di dalam mobil Karimun bernomor polisi B 8418 PZ.

"Bapaknya sedang tidur saat itu dan ibunya sedang mengasuh, yang kebetulan baru melahirkan anak kembar. Tidak terkontrol anaknya itu masuk ke dalam mobil," tambah Budi.

Kedua balita tersebut diketahui masing-masing bernama Muhammad Jibal Alif (4), anak dari Herdiana, dan Intan Nur Aini (2,5), anak dari Solihin.

Menurut pengakuan Solihin, anaknya sudah biasa bermain dengan anak yang lain di sekitar kontrakan. Saat kejadian, anak-anak lepas dari pengawasan.

"Yang awalnya tahu itu bapaknya Jibal, sebelumnya sempat mencari anak-anak, terus ketemu di dalam mobil itu, sudah kaku," kata Solihin saat ditemui tidak jauh dari tempat kejadian, usai menyalatkan jenazah putrinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.