Sukses

2 Hari Tak Pulang, Kakek Pencari Rebung Tewas Mengambang

Kakek pencari rebung itu diketahui tinggal sebatang kara. Ia ditemukan tewas mengambang di Sungai Ogan Desa Pusar, Baturaja, Sumsel.

Liputan6.com, Baturaja - Jajaran Polsek Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, memproses penemuan jasad kakek berumur 65 tahun yang tewas mengambang di perairan Sungai Ogan Desa Pusar oleh warga setempat pada Senin pagi, 21 Mei 2018.

Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan di Baturaja, Selasa (22/5/2018), mengatakan bahwa korban yang diketahui bernama Rozak (65), warga Dusun IV, Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di aliran Sungai Ogan.

"Menurut keterangan dari sejumlah saksi mengungkapkan bahwa korban yang kesehariannya mencari rebung ini menghilang sejak dua hari terakhir tidak pulang," katanya, dilansir Antara.

Dia mengatakan korban pertama kali ditemukan warga saat hendak ke kebun sudah tidak bernyawa dengan posisi tertelungkup mengambang di aliran sungai di kawasan Bukit Pelawi Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat.

"Temuan tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek Baturaja Barat untuk segera ditindaklanjuti," katanya.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi penemuan jasad dengan menempuh medan yang cukup sulit dilalui hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi.

Jenazah kakek yang hidup sebatang kara tersebut, lanjut dia, berhasil dievakuasi berjarak sekitar 500 meter dari lokasi pertama kali kakek ditemukan karena hanyut terseret arus sungai.

"Saat ini jenazah Pak Rozak sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Ibnu Soetowo Baturaja guna mengetahu penyebab kematian korban," katanya.

Menurut dia, dugaan sementara korban meninggal karena penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh saat mencari rebung di pinggir sungai hingga terbawa arus.

"Untuk sementara, korban tewas diduga penyakit epilepsinya kambuh akibat terkena air saat mencari rebung di pinggir Sungai Ogan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.