Identifikasi Selesai, Jenazah Bayu Korban Bom Surabaya Diserahkan kepada Keluarga

pada 22 Mei 2018, 11:01 WIB
Aksi heroik Bayu membuatnya kehilangan nyawa saat serangan bom di Gereja SMTB Surabaya.

Surabaya - Setelah lebih dari sepekan, jenazah Aloysius Bayu Rendra Wardhana, salah satu korban bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela, akhirnya akan diserahkan ke pihak keluarga pagi ini, Selasa (22/5/2018).

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan penyerahan itu dilakukan karena proses identifikasi pada jenazah Bayu sudah selesai.

"Iya pagi ini diserahkan ke keluarganya," kata dia, Selasa (22/5/2018).

Pantauan Suarasurabaya.net, di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, sekitar pukul 08.00 WIB, sudah ada mobil jenazah yang siap mengantarkan jenazah korban bom Surabaya itu ke rumah duka. Sejumlah petugas terlihat sedang menyiapkan peti jenazah.

Rencananya, pihak keluarga dari almarhum Bayu juga akan datang ke RS Bhayangkara, saat penyerahan jenazah. Namun, sampai saat ini, pihak keluarga Bayu masih belum terlihat.

Sebelumnya, Yosiana Magdalena, sepupu dari almarhum Bayu, mengaku lega dan haru saat menerima kabar bahwa proses identifikasi jenazah Bayu sudah selesai dan siap diserahkan ke keluarganya untuk segera dimakamkan.

"Kabar ini membuat keluarga bersyukur setelah bersabar menunggu proses identifikasi," ujar Yosi.

Setelah diterima keluarga, rencananya jenazah korban bom Surabaya itu baru dimakamkan pada Rabu, 23 Mei 2018, di TPU Keputih, dengan serangkaian doa di gereja dan di rumah duka.

"Akan disemayamkan sehari di rumah dan di gereja, baru dimakamkan," lanjutnya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

KOLONG TOL JADI TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH

Tutup Video