Ular Piton Raksasa yang Mengejutkan di Pagi Hari

pada 22 Mei 2018, 06:03 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 05:13 WIB
Ular Piton

PALI - Warga desa Talang Kampai, Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan dikagetkan dengan penemuan ular piton 'raksasa'. Beratnya 250 kg dan panjangnya mencapai 6 meter.

Ular piton berwana abu-abu kehitaman itu ditemukan oleh Ali Sipin, 40. Dian mengaku kaget bukan kepalang ketika melihat seekor ular piton sepanjang enam meter terbentang di jalan perkampungan, Kamis (17/5) pagi.

Hewan melata itu ditemukan di salah satu kebun yang letaknya tak jauh dari pemukiman warga di Dusun II Talang Kampai.

"Saat itu saya sedang melintas menggunakan motor. Saya kaget melihat badan ular besar terbentang di jalan," ujar Ali Sipin seperti dilansir sumeks.co.id (Jawa Pos Group).

Melihat itu, dia pun langsung mencari posisi sang kepala ular yang ternyata sedang berada di dalam semak-semak sembari meminum genangan air yang berada di dekatnya sambil perlahan berjalan menuju semak-semak.

"Badannya saja yang terlihat kepalanya sudah keluar dari badan jalan sudah masuk semak-semak," ujarnya.

Untuk mengangkat ular raksasa itu, Ali mengajak temannya dan masyarakat sekitar dengan menariknya menggunakan mobil milik kerabatnya.

"Bersama Sartono dan masyarakat, saya membawa ular piton tersebut ke kampung. Kami ikat di mobil kemudian dibawa ke tengah pemukiman warga," jelasnya.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Live Streaming

Powered by