Sukses

Kisah Ibu dan 3 Anaknya Mengucap Syahadat pada Bulan Ramadan

Keempat anggota keluarga itu mengucap syahadat pada hari kedua Ramadan tahun ini.

Pekanbaru - Dipimpin langsung oleh Ustaz Zulkarnain Umar, satu keluarga yang terdiri atas ibu dan tiga orang anaknya mengucapkan dua kalimat syahadat di bulan suci Ramadan 1439 H ini.

"Satu keluarga itu terdiri dari ibu dan tiga anaknya," kata staf administrasi Sekretariat dan Mualaf Center Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, Afra Khanza, di ruangannya, Sabtu (19/5/2018).

Ia menerangkan keluarga itu terdiri atas Yuli Eliyati selaku ibu kandung, anak tertuanya bernama Esa Kasih Setiawati Tampubulon, anak keduanya Maria Cristin Natalia Tampubulon, dan anak bungsunya Gabriel Cristin Natalia Tampubulon.

Mereka melafazkan syahadat sesudah kaum lelaki melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru yang saat itu mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai khatib.

Rere, sapaan akrabnya, menambahkan, selain satu keluarga itu, dalam waktu yang bersamaan juga dilakukan pengucapan kalimat syahadat oleh tiga mualaf lainnya. Total mualaf pada Jumat, 18 Mei 2018 itu berjumlah tujuh orang.

"Totalnya memang tujuh orang yang kemarin itu. Tapi yang satu keluarga hanya empat. Tiga yang lainnya dari wilayah dan tempat yang berbeda. Tidak juga saling kenal," katanya.

Rere menambahkan bahwa pengucapan syahadat itu rutin dilakukan di masjid itu. Namun, antusias warga yang ingin memeluk agama Islam pada bulan Ramadan ini lebih banyak dari hari biasa.

"Biasanya kita tidak sebanyak ini. Paling banyak empat. Karena ini bulan Ramadan, akhirnya digabung menjadi satu (tujuh orang). Kami pikir kalau niat baik ini sampai ditunda hingga Jumat depan, kita tidak akan tahu ke depannya," ujar Rere.

Baca berita menarik Riauonline.co.id di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.