Sukses

Tim Jibom Ledakkan Benda Mirip Bom di Gerbang Tol Sidoarjo

Seorang pengguna Tol Sidoarjo melihat seseorang sengaja membuang benda mirip bom ke gerbang tol.

Liputan6.com, Sidoarjo - Tim Penjinak Bom (Jibom) berhasil meledakkan benda mirip bom yang ditemukan di Gerbang Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018) siang.

Dari pengamatan di lapangan, petugas gabungan TNI -Polri mengamankan area di beberapa titik akses masuk pintu Tol Sidoarjo. Sementara, Tim Gegana Polda Jatim menyisir lokasi kejadian.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Himawan Bayu Aji mengatakan berdasarkan CCTV yang ada di sekitar pintu Tol, ditengarai ada seseorang membuang barang diduga bom di sekitar Pintu Tol Sidoarjo. Hingga kini, polisi masih menelusuri orang yang diduga membuang barang tersebut.

"Benar, dan pihak kepolisian saat ini masih mendalami orang yang diduga membuang barang mirip bom tersebut," kata Himawan.

Setelah dilakukan analisa tim Jibom, barang mirip bom yang dibuang di Gardu 7 Tol Sidoarjo langsung dilakukan disposal (cerai berai). Hingga kini, situasi sudah aman dan kondusif.

"Hanya ada satu (bom) yang dibuang di pintu nomor tujuh. Dan sekarang sudah berhasil dicerai-berai," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, akses pintu masuk Tol Sidoarjo jurusan Porong sudah berhasil dilewati. Meski begitu, petugas kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi penemuan diduga bom.

Informasi itu berawal dari temuan diduga bom yang pertama kali diketahui petugas tol Sidoarjo. Petugas mendapati informasi dari warga masyarakat (pengendara) bahwa ada sesuatu yang diduga mirip bom dibuang oleh pengendara lain di sekitar pintu masuk tol sekitar pukul 11.30 WIB.

"Pengendara yang ada di belakang mobil sedan memberitahukan kami bahwa ada sebuah mobil sedan yang melempar sebuah benda (diduga bom) di dekat loket pembayaran," ujar sekuriti Tol Sidoarjo, Munir Sundoro.

Mengetahui hal itu, petugas tol langsung menghubungi pihak kepolisian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.