Sukses

Tiket Murah untuk Pelanggan Kereta Eksekutif Jalur Selatan di Awal Ramadan 2018

Tiket kereta tarif promo awal Ramadan 2018 dapat diperoleh di loket reservasi dan semua chanel penjualan dan berlaku parsial serta sudah ditentukan jumlah kursi (Seat) di setiap KA

Liputan6.com, Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memanjakan pelanggan setia kereta eksekutif dengan tarif tiket kereta promo bertajuk “Berkah Ramadan”. Tarif promo diberlakukan pada kereta kelas eksekutif tertentu dengan harga tiket mulai dari Rp 100 ribu-an.

Tiket kereta akesekutif murah itu mulai dapat dipesan dan diberlakukan pada Sabtu, 19 Mei 2018 esok. Program tarif promo juga dapat digabungkan dengan reduksi atau fasilitas pengurangan harga lainnya.

Misalnya, reduksi lansia, TNI/Polri, LVRI dan lain sebagainya. Selain itu tiket KA promo juga dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal. Namun, semuanya tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Seperti tiket pada umumnya, tiket kereta tarif promo awal Ramadan 2018 dapat diperoleh di loket reservasi dan semua chanel penjualan dan berlaku parsial serta sudah ditentukan jumlah kursi (Seat) di setiap KA.

“Selain sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KA, melalui program tarif promo ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api,” ucap Juru bicara PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko.

Khusus untuk kereta pemberangkatan dari Daop 5, Kereta dengan tiket promo, yaitu KA Purwojaya dari Cilacap-Gambir dan KA Sawunggalih dari Kutoarjo-Pasar Senin. Juga beberapa KA yang melintas di Daop 5 yaitu KA Argo Dwipangga, Argo Lawu, Taksaka dan KA Lodaya.

“Semoga dengan adanya tarif tiket kereta promo bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api,” dia menerangkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Kereta Eksekutif dengan Tarif Tiket Promo

Kereta eksekutif yang terdaftar dalam tarif promo yakni, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Taksaka, Argo Muria, dan Argo Sindoro.

Kemudian, KA Purwojaya, Argo Jati, Tegal Baharoi, Cirebon Ekspress, Gumarang, Harina, Ciremai, Lodaya, Sancaka, Sawunggalih, Malioboro Ekspress, Mutiara Timur. Harga tiket promo antara Rp 100 ribu hingga Rp 290 ribu per kursi.

Meski sudah bisa dipesan dan berlaku sejak 19 Mei, namun pada 25 dan 29 Mei 2018, PT KAI tak melayani tarif promo.

“Ada 1400 seat per hari,” Ixfan menambahkan. Sebelumnya, KAI juga telah memanjakan para pelanggan kereta eksekutif dan bisnis di jalur selatan. Mulai tanggal 01 Mei 2018 KAI menawarkan tarif khusus untuk beberapa KA Yogyakarta-Tasikmalaya.

Tarif promo ini berlaku untuk relasi Kroya–Yogyakarta, Kroya-Tasikmalaya, berlaku juga pada relasi sebaliknya, Yogyakarta-Kroya, Tasikmalaya-Kroya.

Di luar promo agar pelanggaan semakin setia menggunakan kereta api, KAI juga memaksmimalkan pendapatan dari angkutan penumpang dengan memanfaatkan tempat duduk kosong (idle seat) pada relasi tertentu.

“Seperti yang telah kami berlakukan di KA-KA dengan relasi Purwokerto-Kroya-Kutoarjo-Yogyakarta dan sebaliknya, okupansi relatife meningkat,” dia menerangka.

Kereta-kereta bertarif khusus pada relasi baru tersebut adalah, KA 5 dan 6 (Argowilis), KA 49 dan 50 (Turangga), KA 81 dan 82 (Lodaya Malam), untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan sebaliknya. Tarif kelas ekskutif sebesar Rp 110 ribu sedangkan untuk kelas bisnis Rp 90 ribu.

“Tarif khusus sebesar itu juga diberlakukan pada KA yang sama untuk relasi Kroya-Yogyakarta dan sebaliknya,” Ixfan berujar.

Cara memperoleh layanan tiket kereta eksekutif tarif promo pun mudah. Pelanggan hanya perlu memesan dan bertransaksi dengan menggunakan KAI access terbaru.

Namun pelanggan yang masih memanfaatkan layanan pembelian di loket Stasiun pun tetap dilayani. Loket dibuka dua jam sebelum keberangkatan dan akan dilayani jika tempat duduk masih ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.