Sukses

Hore, Guru di Sulut Bisa Dapat Fasilitas KPR

Fasilitas KPR itu ditujukan terutama bagi para guru di Sulut yang berada di kawasan 3 T.

Liputan6.com, Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pendidikan Nasional segera menindaklanjuti fasilitas Kredit Pemilikan Rumah bagi (KPR) buat para guru.

"Jika pemerintah akan memfasilitasi Kredit Pemilikan Rumah bagi (KPR) guru yang berpenghasilan tetap, akan segera kami tindaklanjuti juga," kata Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Grace Punuh di Manado, Kamis, 17 Mei 2018, dilansir Antara.

Grace mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kebijakan ini akan sangat membantu guru-guru mendapatkan rumah lebih murah," jelasnya.

Kemudahan mendapatkan KPR itu diutamakan bagi guru yang berada di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Kebijakan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk menyejahterakan guru-guru yang masih belum memiliki rumah. Kebijakan dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pihaknya akan langsung menyurat dan mengumpulkan data para guru, bila kebijakan ini telah sah untuk dilakukan di daerah.

"Kami sangat mendukung program ini, agar semua guru di wilayah 3T bisa mendapatkan fasilitasi tersebut," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.