Sukses

Viral, Foto Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau Terkapar

Terduga teroris yang menumpang mobil Avanza mendadak menerobos gerbang Mapolda Riau dengan menabrak polisi yang berjaga.

Pekanbaru - Serangan yang dilakukan tiga terduga teroris ke Mapolda Riau, Jalan Sudirman, dilumpuhkan oleh anggota kepolisian yang berjaga. Serangan tiba-tiba itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Beredar foto seorang terduga teroris terkapar bersimbah darah di halaman Mapolda Riau. Selain itu, Riauonline.co.id juga menerima foto seorang terduga teroris dinaikkan ke mobil bak terbuka bersimbah darah.

Pantauan di lapangan, jalan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan. Selain itu, tiga mobil ambulans keluar-masuk Mapolda Riau. Tak hanya itu, mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lapangan.

Polisi juga menurunkan aparat berkendaraan motor untuk berpatroli Kota Pekanbaru. Selain itu, anggota Brimob Polda Riau juga sudah memadati depan Mapolda Riau.

Sebelumnya, satu unit mobil Avanza menerobos Mapolda Riau dengan menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di gerbang masuk sebelah utara. Ketika itu, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang akan menyampaikan rilis soal pengungkapan kasus narkoba.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar serta dua wartawan yang akan meliput juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda, dua orang yang mengendarai mobil keluar. Dengan bersenjata tajam jenis samurai, mereka berusaha menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga. Dalam waktu singkat, kedua penumpang Avanza itu berhasil dilumpuhkan.

Jasadnya kemudian tergeletak di halaman Mapolda Riau. Dalam insiden tersebut sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam gedung Mapolda Riau. Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari dalam gedung Mapolda Riau.

Belum ada keterangan resmi dari kejadian ini. Namun, saat ini situasi di Mapolda Riau sedang mencekam.

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.