Sukses

Kunjungi Lokasi Bom Gereja Surabaya, Pakde Karwo Titip Pesan untuk Warga Jatim

Pakde Karwo menyebut telah menyiapkan siasat agar kejadian ledakan bom di tiga gereja Surabaya pagi ini tak terulang.

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta seluruh warga Jawa Timur untuk tidak takut dan melawan terorisme. Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu ketika menyambangi lokasi ledakan bom gereja di Surabaya.

"Pagi ini di Polda Jatim kita melakukan doa bersama untuk Jawa Timur damai. Tetapi, pagi ini juga kita berduka. Kasus limpahan dari Mako Brimob Jakarta sangat ekstrem," ujarnya saat berada di salah satu lokasi ledakan bom Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan Jalan Arjuna Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

"Satu yang harus kita lakukan, kita tidak takut dan harus melawan terorisme. Kita perkuat keamanan di semua tempat."

Kepada Suarasurabaya.net, Pakde Karwo menjelaskan, TNI dan Polri adalah inti, tetapi masyarakat sendiri juga ikut mengamankan.

"Kami akan gerakan tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah. Sekali lagi jangan takut semuanya. Ini adalah bagian kita untuk melawan terorisme yang merusak kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Soekarwo di salah satu TKP atau gereja yang jadi sasaran bom Surabaya.

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.