Ada Bom Gereja, Wali Kota Risma Percepat Kepulangan ke Surabaya

pada 13 Mei 2018, 10:38 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 10:38 WIB
Tim Gegana Sisir Gereja di Surabaya

Surabaya - Saat terjadinya bom gereja, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak berada di kota itu. Dia tengah melakukan kunjungan ke Arab Saudi.

Namun, mendengar kabar bom gereja itu, Wali Kota Risma melakukan perjalanan ke Surabaya secepatnya. Menurut Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Wali Kota Risma masih berada di Jakarta sepulang dari kunjungan ke Arab Saudi.

"Kami dapat informasi, Bu Risma barusan mendarat dari kunjungan Wali Kota ke Saudi Arabia, baru mendarat di Jakarta, dilakukan percepatan terbang ke Surabaya," kata Fikser kepada SuaraSurabayaMinggu (13/5/2018).

Tidak hanya itu, lanjut dia, usai peristiwa ledakan bom di tiga gereja di Surabaya ini, Festival Rujak Uleg yang rencananya akan diselenggarakan hari ini, Minggu (13/45/2018), dibatalkan.

"Untuk kegiatan rujak uleg di Kembang Jepun, dibatalkan," Fikser menambahkan.

 

Sebelumnya, Festival Tahunan Rujak Uleg Surabaya 2018 akan kembali digelar hari ini sebagai bentuk peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725.

Festival Rujak Uleg akan diikuti sebanyak 1.500 peserta yang terbagi menjadi 275 grup. Namun karena terjadi peristiwa ledakan bom bunuh diri yang membuat situasi di Surabaya masih belum kondusif Festival Rujak Uleg akhirnya dibatalkan.

 

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.