Sukses

Tim Basarnas DIY Sisir Warga di Radius 5 Km dari Merapi

Evakuasi warga di dekat Gunung Merapi juga dilakukan oleh tim dari Basarnas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Evakuasi warga di dekat Gunung Merapi juga dilakukan oleh tim dari Basarnas Daerah Istimewa Yogyakarta. Delapan anggota Basarnas ikut membantu proses evakuasi warga di Sleman setelah terjadi erupsi Gunung Merapi Jumat (11/5/2018) pagi ini.

"Satu tim berangkat ke Merapi. Tadi ada delapan," kata Kepala Humas Basarnas DIY, Eriyanto, Jumat (11/5/2018).

Eriyanto mengatakan, tim yang dikirim Basarnas DIY adalah untuk membantu evakuasi warga. Sehingga upaya antipasi dari Pemda DIY melalui BPBD dapat terbantu dan meminimalisasi adanya korban.

"Informasi yang tadi masuk tim Basarnas itu untuk mengevaluasi penduduk yang berada di radius lima kilometer di wilayah Sleman, yang berada di radius lima kilometer dari puncak Merapi," ungkapnya.

Ia mengatakan saat ini proses evakuasi warga sedang berlangsung. Menurut dia, terkait letusan Merapi hari ini, tidak korban jiwa maupun luka. "Tidak ada, tidak ada korban jiwa maupun korban luka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini