Sukses

Tersulut Cemburu, Pria Medan Bakar Kekasihnya yang Masih Remaja

Pria Medan itu berusia 36 tahun, sedangkan kekasih yang dibakarnya baru berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Medan – Tindakan tak berperikemanusiaan dilakukan seorang pria bernisial IRW alias Iwan terhadap kekasihnya, DAL. Pria 36 tahun itu membakar tubuh kekasihnya yang baru berusia 16 tahun.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Rumah Potong Hewan, Gang Suka Maju, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan pada Senin, 7 Mei 2018, sekitar pukul 22.15 WIB.

"Akibat tindakan yang dilakukan IRW, DAL mengalami luka bakar hingga 60 persen di tubuhnya. Dugaan pembakaran akibat pelaku cemburu," kata Hendris.

Ia menerangkan, peristiwa bermula saat korban DAL, warga Jalan Mangaan V, sedang berbincang-bincang bersama temannya di salah satu rumah yang berada di lokasi kejadian. Tanpa basa-basi, IRW langsung menyiram pacarnya dengan Bahan Bakar Minyak 9BBM) dari dalam botol air mineral.

"Pelaku menyiram pacarnya sendiri menggunakan Pertalite. Informasi kita peroleh, pelaku dan korban sempat cekcok melalui handphone. Lalu, pelaku mendatangi korban dan melakukan tindakannya," jelasnya.

Setelah menyiram korbannya dengan BBM, IRW langsung menyulutkan api melalui mancis hingga menyambar tubuh korban. Akibat kejadian itu, korban DAL mengalami luka bakar pada bagian wajah, perut, tangan, dan kaki.

Setelah membakar tubuh kekasihnya, IRW langsung kabur. Warga yang melihat DAL langsung melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

"Berdasarkan penyelidikan kita lakukan, IRW diduga telah merencanakan aksinya. Korban dan tersangka selama ini menjalin hubungan pacaran. Perbuatan itu diduga bermotif kecemburuan. Saat ini, kita masih lidik keberadaan tersangka," kata Hendris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.