Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Anggota TNI Dikeroyok 12 Anggota Ormas Garut

Oleh Jayadi SupriadinLiputan6.comMaria Flora pada 08 Mei 2018, 23:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2018, 22:13 WIB
anggota TNI rekan korban datangi denpom

Liputan6.com, Garut - Top 3 berita hari ini, berencana membeli buah-buahan di halaman parkir sebuah minimarket di Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Garut, Jawa Barat, serang anggota TNI malah dikeroyok 12 anggota Ormas.

Akibat penganiayaan tersebut, anggota Korem 62/Tarumanagara itumengalami luka lebam di bagian wajah. Meski korban telah mengaku sebagai anggota, para pelaku terus mengirimkan bogem mentah ke muka Kopral Dua (Kopda) Raden Gunawan.

Belakangan diketahui, aksi tersebut dilakukan lantaran korban tidak menyalakan lampu sein sebagai tanda akan berbelok arah sebelum memasuki minimarket.

Melihat anggota TNI itu sudah tersungkur, mereka langsung melarikan diri. 

Sementara itu, Jalur Pantai Selatan atau Pansela yang memiliki panjang 1.405 kilometer sudah bisa dilewati oleh para pemudik tahun ini.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pun tak mensia-siakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan destinasi wisata yang akan disuguhkan kepada pemudik di sepanjang Jalur Pansela.

Selain hamparan sawah, ada 36 pantai yang bisa dijadikan wisatawan untuk berpiknik sebelum tiba di kampung halaman.

Pantai mana sajakah itu?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Ketakutan Usai Keroyok Anggota TNI, 5 Anggota Ormas Serahkan Diri

kapenrem Tarumanagara moh Safe'e (liputan6.com/jayadi supriadin)

Sebanyak lima dari 12 orang ormas Paguyuban Anti Gangguan Regional (Pagar) yang mengeroyok Kopral Dua (Kopda) Raden Gunawan, anggota Korem 062/Tarumanagara, Garut, Jawa Barat, Minggu malam, 6 Mei 2018, mulai menyerahkan diri ke kantor polisi militer Garut.

Usai pengeroyokan, anggota ormas itu mulai gerah dan ketakutan, hingga akhirnya secara sukarela menyerahkan diri ke markas detasemen polisi militer (Denpom).

Sebelumnya, tanpa alasan yang jelas, belasan anggota ormas Paguyuban Anti Gangguan Regional (Pagar) mengeroyok Gunawan, anggota Korem 062/Tarumanagara, Garut, Jawa Barat, di depan salah satu minimarket.

Selengkapnya... 

2. Gara-Gara Lampu Sen, 12 Orang Keroyok Anggota TNI hingga Tersungkur

anggota TNI rekan korban datangi denpom (liputan6.com/jayadi supriadin)

Kopral Dua (Kopda) Raden Gunawan, anggota Korem 062/Tarumanagara, Garut, Jawa Barat dikeroyok 12 orang ormas Paguyuban Anti Gangguan Regional (Pagar).

kejadian itu bermula saat anggota TNI itu berencana membeli buah-buahan di halaman parkir sebuah minimarket di Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ia tiba-tiba didatangi beberapa orang yang menggunakan roda empat.

Mereka memprotes tindakan anggota TNI itu yang karena membelokkan sepeda motornya secara mendadak. Padahal, korban mengaku sudah menyalakan lampu sen sebagai tanda akan berbelok arah.

Saat penganiayaan terjadi, anggota TNI itu melihat salah seorang penganiayanya sengaja menunjukkan pistol.

Selengkapnya...

3. Ayo Mudik Sambil Piknik di Jalur Pantai Selatan Jawa

Menteri PUPR Basuki saat meninjau salah satu ruas jalan jalur pansela (Foto: Kementerian PUR)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Jalur Pantai Selatan atau Pansela Jawa bisa menjadi alternatif para pemudik tahun 2018.

Menteri Basuki mengaku mempromosikan Jalur Pansela kepada para pemudik karena sepanjang jalan terdapat banyak destinasi wisatanya.

Pemudik akan disuguhi pemandangan hamparan sawah, pegunungan dan pantai sekaligus menjadi spot foto yang bagus bagi pemudik.

Untuk objek wisata Pantai di sepanjang jalur Pansela Jawa Tengah dan Yogyakarta terdapat sekitar 36 pantai.

Selengkapnya...