Sukses

Penghuni Rutan Sabang Meninggal Usai Salat Asar

Penghuni Rutan Sabang dikenal sebagai orang baik selama menjalani hukuman penjara.

Liputan6.com, Sabang - Seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II-B Sabang, Provinsi Aceh, meninggal dunia usai melaksanakan salat asar, Senin, 7 Mei 2018.

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sabang Supriyanto, di Sabang, Selasa (8/5/2018), membenarkan terkait meninggalnya seorang warga binaan rutan setempat atas nama Sarjono (68) itu.

"Selesai salat asar, Sarjono jatuh dan petugas langsung melarikannya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Sabang. Setiba di rumah sakit dokter menyatakan dia meninggal," katanya, dilansir Antara.

Ia menjelaskan, narapidana tersebut divonis oleh Pengadilan Negeri (PN) Klas II Sabang dengan hukuman penjara delapan tahun. "Sarjono sudah hampir dua tahun menjalani binaan dan hari-hari dia bersikap baik selama di rumah tahanan," ujarnya.

Informasi yang dihimpun Antara, Sarjono jatuh pingsan di Rutan Klas IIB Sabang sekitar pukul 17.00 WIB. Ia langsung dilarikan ke RSU Kota Sabang dan setiba di RSU dokter menyatakan dia meninggal dunia pada Senin sore sekitar pukul 18.00 WIB.

"Jenazahnya langsung dijemput para keluarga dan sudah dikebumikan di Gampong Cot Ba U tadi," kata seorang warga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.