Sukses

Festival Jazz Pantai Banyuwangi Datang Lagi, Buruan Pesan Tiketnya

Menikmati alunan musik jazz di tepi pantai di Banyuwangi tahun ini akan berbeda. Anda bisa sekalian makan cokelat.

Liputan6.com, Banyuwangi - Ajang "Banyuwangi Beach Jazz Festival" atau Festival Jazz Pantai Banyuwangi" yang akan digelar di Pantai Boom Banyuwangi, Sabtu, 12 Mei 2018, mengundang kelompok ternama Kla Project.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan bahwa selain Kla Project, pentas yang memadukan kesyahduan musik dengan susana malam di pantai itu juga menghadirkan penyanyi Yura Yunita, dan Jaz Hayat.

"Jaz Pantai Banyuwangi menawarkan sisi lain dalam menikmati musik jazz. Mengambil venue di Pantai Boom Marina yang berlatar belakang Selat Bali, para penonton akan merasakan semilir angin dan desiran ombak sambil menikmati musik," katanya di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 4 Mei 2018, dilansir Antara.

Dalam festival itu, ia menawarkan suasana lain dalam menikmati musik, yakni dari suasana alam terbuka hingga kolaborasi dengan kebudayaan lokal. Selain itu, di hari yang sama Pemkab Banyuwangi juga menggelar Festival Cokelat di Doesoen Kakao Glenmore.

"Jadi, pagi hari menikmati coklat, sore hingga malam hari silakan menikmati musik jazz. Ini bisa menambah experience tersendiri bagi wisatawan," katanya.

Anas menjelaskan tahun ini Festival Jazz Pantai Banyuwangi menampilkan Kla Project, grup musik papan atas Tanah Air yang dimotori Katon Bagaskara, Lilo dan Adi Adrian.

Grup band ini telah banyak melahirkan lagu hits yang digandrungi anak muda di zamannya, seperti "Belahan Jiwa", "Tak Bisa Ke Lain Hati", "Terpurukku Di Sini" hingga hits yang sangat monumental "Yogyakarta".

"Kami sengaja mengusung konsep jazz easy listening yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Akan ada Kla Project, salah satu band kenamaan yang karya-karyanya berkualitas sekaligus enak dinikmati," ujar Anas.

Selain Kla Project, Jazz Pantai Banyuwangi juga menampilkan Yura Yunita dan Aziz Hayat atau yang populer sebagai Jaz Hayat. Yura merupakan musisi wanita asal Bandung yang menghasilkan lagu-lagu genre Jaz populer, seperti "Berawal dari Tatap", "Harus Bahagia", "Buktikan", "Cinta dan Rahasia" yang dinyanyikan duet dengan Glenn Fredly.

Sedangkan, Jaz Hayat populer dengan single pertamanya berjudul "Dari Mata". Karena itu, Anas memastikan bahwa ajang jazz di pantai ini akan menyuguhkan tontonan yang seru dan menghibur.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Banyuwangi MY. Bramuda menambahkan tiket jazz pantai bisa didapatkan secara daring (online) melalui www.beachjazzfestival.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.