Sukses

Zaskia Gotik Goyang Pelepasan Siswa SMKN di Garut Hari Ini

Penyanyi dengan aksi goyang itik Zaskia Shinta atau yang akrab di sapa Zaskia Gotik, bakal meramaikan acara perpisahan kelulusan SMKN I Garut, Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).

Liputan6.com, Garut - Penyanyi yang populer dengan gaya goyang itik Zaskia Shinta atau yang akrab di sapa Zaskia Gotik, bakal meramaikan acara perpisahan kelulusan SMKN I Garut, Jawa Barat, Rabu (2/5/2018). Garut

"Acara dimulai sekitar pukul 07.30 pagi sampai pukul 15.00 sore," ujar Kepala SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin, Selasa (1/5/2018).

Rencananya, dalam hajatan siswa kejuruan negeri itu, penyanyi dangdut kelahiran Cikarang, Bekasi tersebut, akan tampil bersama group band remaja asal kota gudeg Yogyakarta, Sheila on Seven (SOS).

Dadang mengatakan, untuk mendatangkan artis penyanyi papan atas ibu kota itu bukan perkara gampang. Selain harga mahal, izin keramaian mulai warga sekitar, hingga kepolisian tingkat Polda Jabar wajib ditempuhnya untuk menyukseskan hajatan kelulusan siswa didiknya itu.

Setidaknya, butuh perjuangan hingga delapan bulan lamanya, untuk mengurus seluruh pertunjukan bekas tunangan Vicky Prasetyo itu.

"Alhamdulillah sekarang seluruhnya sudah selesai tinggal manggung," ujar dia sambil tersenyum sumringah.

Dalam acara itu, sedikitnya lima ribu penonton bakal memadati ruas halaman sekolah SMKN unggulan di Jawa Barat itu. Mereka merupakan undangan orang tua siswa kelas 12, para kepala sekolah, pejabat pemda Garut dan undangan lainnya.

Selain mengundang orang tua siswa, guru, pejabat lainnya, empat pasangan calon (paslon) Pilkada Garut yang akan bertarung pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati 27 Juni mendatang pun, sengaja diundang untuk menikmati gebyar pertunjukan pelepasan siswa itu.

"Silahkan mau datang atau tidak terserah mereka, yang pasti ini hiburan siswa bukan politik," ujar dia sambil tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelepasan Siswa Biasa Libatkan Artis Terkenal

Bagi SMKN 1 Garut, Jawa Barat, pesta pelepasan kelulusan siswa didiknya dengan menampilkan hiburan artis terkenal bukan hal baru. Deretan artis ibu kota telah manggung di salah satu SMKN unggulan nasional itu, sebut saja Iwan Fals, Aril Noah, Nidji, Wali, Afgan, dan lainnya telah memberikan hiburannya bagi warga Garut.

Dadang mengatakan, awalnya acara gelaran musik perpisahan ini, akan dilaksanakan berbarengan dengan pengumuman kelulusan siswa kelas 12 esok hari. Namun belakangan diketahui, jadwal pengumuman kelulusan mundur menjadi Kamis tanggal 3 Mei, acara pun digelar terpisah.

Untuk acara pentas hiburan dengan artis Zaskia Gotik dan SOS tetap dilangsungkan esok hari, sedangkan acara pengumuman keesokan harinya. Padahal kegiatan bersamaan itu ujar Dia, dinilai tepat upaya menghindari aksi curat coret seragam para lulusan.

"Tetapi tetap acara kelulusan semarak juga," kata Dadang menambahkan.

Saat disambangi sore tadi, satu tenda besar berkapasitas ribuan tempat duduk siap digunakan, kemudian satu panggung pertunjukan berukuran besar, telah terpasang dengan rapi menghadap deretan kursi penonton. Belasan siswa nampak tengah melakukan latihan gladi resik kegiatan. Sementara para panitia dan petugas keamanan, wara-wiri sibuk menyiapkan seluruh persiapan acara untuk besok. 

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton dari luar, lembaganya telah membuat undangan khusus yang ditujukan bagi mereka yang telah masuk list undangan panitia. "Sekarang sudah siap semua, termasuk mengantisipasi undangan palsu," ungkap dia.

Berdasarkan informasi, rencannya Zaskia Gotik datang ke Garut pada Rabu (2/5) dinihari nanti, setelah sebelumnya menuntaskan acara di salah satu TV Swasta di Jakarta, sedangkan SOS datang Selasa petang ini.

"Awalnya kedua artis itu akan nginap di hotel terdekat dengan SMKN I, Namun karena sudah ada yang memboking ahirnya dipindahkan ke hotel lainnya," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.