Sukses

Hari Ini Ada Karnaval Peringatan KAA Bandung, Cek Rutenya

Dalam Karnaval Asia Afrika akan berlangsung kegiatan napak tilas sejauh 1,2 kilometer yang diikuti 15 negara sahabat.

Liputan6.com, Bandung - Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, akan ditutup bagi akses kendaraan bermotor saat gelaran Karnaval Peringatan ke-63 Konferensi Asia Afrika, pada Sabtu (28/4/2018).

"Jalan-jalan yang dipakai Karnaval Asia Afrika pasti akan ditutup. Kita sudah koordinasi dengan Polrestabes Bandung karena yang memiliki kewenangan," ucap pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin, di Bandung, Jumat, 27 April 2018, dilansir Antara.

Solihin menjelaskan, penutupan jalan tersebut dilakukan karena dalam Karnaval Asia Afrika akan berlangsung kegiatan napak tilas sejauh 1,2 kilometer yang diikuti 15 negara sahabat.

Karnaval Asia Afrika yang akan dimeriahkan oleh 2.867 peserta itu akan dimulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB. Selanjutnya, acara Car Free Night digelar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Peserta Karnaval

Menurut Solihin, iring-iringan peserta akan berjalan melalui Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, dan kembali ke Jalan Asia Afrika.

Sementara, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalur yang digunakan dalam gelaran karnaval. Warga diminta mencari jalan alternatif lain agar terhindar dari kemacetan.

Penutupan dari mulai perempatan Jalan Tamblong-Asia Afrika sampai ke Jalan Cikapundung Barat. Selain Jalan Asia Afrika, penutupan juga akan dilakukan di Jalan Naripan-Tamblong dan Jalan Banceuy-ABC

"Kita sampaikan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih mengerti (terkait penutupan jalur). Pengaturan akan dilakukan secara maksimal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.