Sukses

Janji Setia Anggota Pramuka hingga ke Pelaminan

Bertemu saat latihan pramuka, pasangan di Purwodadi ini niat menggunakan seragam pramuka saat menikah.

Purwodadi - Pernikahan merupakan suatu momen bahagia bagi pasangan mempelai. Pada umumnya, saat akad nikah maupun pesta pernikahan pengantin menggunakan busana layaknya pasangan raja dan ratu.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi pasangan Fariz Sugiarto dan Jerini Laili Putri Imananda, warga Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Demi mewujudkan impian saat berpacaran, pasangan tersebut melangsungkan akan nikah dan resepsi pernikahan dengan baju pramuka lengkap.

"Ide ini muncul sesuai dengan pertemuan kita pertama dan kemudian menjalin cinta. Saat itu, kita ketemu saat kita latihan pramuka," ujar Jerini Laili Putri Imananda, mempelai wanita kepada Times Indonesia, Kamis, 26 April 2018.

Karena sudah sama-sama sepakat, akhirnya mereka pun mewujudkan impian itu. Sontak, akad nikah dengan mempelai memakai seragam pramuka yang digelar di Masjid An-Nur, Desa Purwodadi, Gambiran, Rabu, 25 April 2018, menjadi viral di media sosial.

"Orangtua mendukung kita pakai baju pramuka saat menikah dan resepsi. Katanya irit juga untuk pesta pernikahan," ucap Manda, panggilan mempelai wanita.

 

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Anggota Pramuka hingga Menemukan Cinta

Awalnya mereka tidak kepikiran jika menjadi viral seperti ini. Tujuannya, hanya ingin mewujudkan impian saat pacaran 1 tahun lalu. Seperti harapan mempelai pada umumnya, ia berharap bisa membangun rumah tangga yang bahagia, sakinah, mawaddah, warahmah.

"Pesan saya buat adik-adik ayo ikut pramuka, kalian akan tahu apa itu persahabatan, apa itu cinta dan kasih sayang sesama manusia dan kalian akan menjadi seseorang yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya di lingkup sekolah, keluarga, dan masyarakat," ucapnya.

Ungkapan bahagia juga disampaikan oleh Sudadi, Kamabigus Cluring Scout Community (CSC). Ia yang hadir dengan beberapa anggota lengkap seragam pramuka ini mengaku haru dan bangga dengan pernikahan ini.

"Kami bangga, makanya kita posting ke media sosial. Mudah-mudahan mereka langgeng dan bersama sampai tua nanti," ungkapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.