Sukses

Diguyur Hujan Deras, Satu Rumah Terendam dan Mobil Terjebak Banjir

Diskar PB melakukan penilaian dan pendataan mengenai dampak banjir dengan ketinggian kurang lebih dua meter.

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung kembali membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir cileuncang. Salah satu rumah di antaranya terendam dan membuat panik empat anggota keluarga.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melaporkan, banjir terjadi hingga ke atap rumah seorang warga Gang Suka Asih RT 02/07, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar. Kejadian itu diterima pukul 18:30 WIB.

"Diskar PB melakukan penilaian dan pendataan mengenai dampak banjir dengan ketinggian kurang lebih dua meter. Tindakan petugas yaitu mengevakuasi korban dengan jumlah empat orang, tiga orang dewasa dan satu orang anak-anak," kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Kurnia Saputra saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu, 21 April 2018.

Untuk mengevakuasi korban, tim Diskar PB Bandung menurunkan satu unit penyelamat. Selain itu, Diskar PB juga mengevakuasi sebuah mobil yang terjebak banjir di Jalan Pasteur, Bandung. Informasi yang didapat petugas pada pukul 18.50 WIB.

"Setelah menerima informasi masyarakat tentang mobil terjebak tindakan petugas mengevakuasi mobil dengan cara manual," jelasnya.

Kurnia menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Sementara itu Juru Bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyatakan, banjir di Bandung sudah surut.

"Kita ke sana airnya sudah langsung turun," ujar Joshua.

Tim gabungan sudah mengevakuasi warga dan mobil yang terjebak banjir. "Kita melakukan evakuasi gabungan tim SAR, kepolisian, pemadam. Warga yang rumahnya terkena banjir sudah kembali ke rumah," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.