Memacu Adrenalin Saat Pagi Hari di Longalo River Tubing

Oleh Arfandi Ibrahim pada 21 Apr 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2018, 06:00 WIB
Salam Pagi

Liputan6.com, Bone Bolango - Bagi Anda yang kerap traveling atau melancong, saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo, jangan lewatkan menguji adrenalin di Longalo River Tubing di Desa Longalo, Kabupaten Bone Bolango.

Boleh dibilang, arung jeram merupakan olahraga air yang digemari oleh banyak orang terutama kaum muda. Olahraga yang satu ini memang menantang dan menguji keberanian. Seperti halnya arung jeram, sensasi serupa dapat dirasakan saat wisata di Longalo River Tubing.

Sungai Bulango merupakan sungai yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai jalur arung jeram (rafting) ataupun river tubing atau mengarungi sungai dengan memakai ban dalam bekas kendaraan besar.

Sungai yang merupakan anak cabang dari Sungai Bone ini memiliki aliran air yang deras. Terdapat batu-batu besar yang menjadikan pengunjung semakin ingin menguji adrenalinya dengan mencoba melewati sungai dengan peralatan khusus yang sudah disediakan pengelola Longalo River Tubing.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Udara Segar Khas Pegunungan

Salam Pagi
Longalo River Tubing di Desa Longalo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, adalah wisata olahraga air yang menguji adrenalin. (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Tempat wisata Longalo ini berlokasi di Sungai Bulango. Sungai ini berada dekat dengan hutan yang sejuk dan hijau belum terjamah oleh manusia.

Tentu saja, para pengunjung akan menikmati udara segar khas pegunungan. "Arung jeram Longalo ini sangat cocok dijadikan aktivitas wisata yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman," ucap Chandra Una, salah satu pengunjung yang mencoba River Tubing Longalo, kepada Liputan6.com, belum lama ini.

Selain itu, pengunjung tidak perlu khawatir soal keamanan wisata Longalo River Tubing. Sebab, peralatan yang digunakan sudah memadai dan sudah standar internasional seperti adanya jaket pelampung, helm pelindung kepala, ban, dan ikat pinggang. Serta, dipandu oleh orang-orang yang berpengalaman.

"Dan tak kalah penting sebelum memulai, pemandu akan menjelaskan terlebih dahulu dasar-dasar selama melakukan olahraga ini," katanya.

Cukup dengan Rp 100 ribu per orang, pengunjung bisa merasakan keindahan alam sambil menikmati sensasi arung jeram di lokasi tersebut. Selain itu, wisata ini tidak jauh dari pusat Kota Gorontalo, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke lokasi

Sementara, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengakui bahwa objek wisata baru Longalo River Tubing di Desa Longalo, memang asyik. Tempat ini menyenangkan dan patut dicoba lagi.

"Bagi masyarakat Gorontalo yang belum datang ke Longalo, luangkan waktu pada pagi hari, airnya bersih, sejuk dan mampu memacu adrenalin," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓