Sukses

Jembatan Widang Tuban Roboh, Cek Jalur Alternatifnya

Agar kendaraan tidak menumpuk di Exit Tol Manyar Gresik maka sudah terpasang water barrier di Simpang Tugu Manyar, Gresik dan banner imbauan, serta penunjuk arah untuk jalur alternatif.

Tuban - Ipda Darwoyo Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik mengatakan untuk mengatasi imbas ambruknya Jembatan Widang di Tuban pihaknya melakukan rekayasa jalur lalu lintas.

Agar kendaraan tidak menumpuk di Exit Tol Manyar Gresik maka pihaknya sudah memasang water barrier di Simpang Tugu Manyar, Gresik, memasang banner imbauan dan penunjuk arah untuk jalur alternatif usai robohnya Jembatan Widang.

Dia mengimbau, bagi pengguna jalan yang sudah terlanjur turun tol Kebomas, maka mereka dapat berbelok kanan, lurus sampai ke Terminal Bunder, belok kiri sampai Simpang 3 Cerme dan putar balik ke Kota Gresik, agar sirkulasi jalan tetap lancar.

"Sedangkan yang terlanjur turun di Romokalisari, kalau sudah belok di Bunder, bisa lewat Suci, dan lanjut ke Romo, ini untuk kendaraan kecil atau MVP," ujarnya menjelaskan melalui Radio Suara Surabaya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Suara Surabaya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Alternatif

Untuk lebih lengkapnya berikut rute alternatif yang ditawarkan oleh pihak Polres Gresik:

1. Kendaraan dari arah Tol bisa turun melalui Exit Tol Manyar - Sidayu - Pantura - kemudian bisa menuju Tuban.

2. Kendaraan dari arah Lamongan bisa melalui Sukodadi - Paciran - kemudian menuju Tuban.

3. Kendaraan dari Babat arah Bojonegoro dapat mengambil jalur 3-4 km sebelum Bojonegoro kota melalui tikungan Proliman - sampai Jalan Kapas ambil kanan ke arah Suko tembus Rengel - dan bisa sampai Pakah Tuban.

Itulah rute-rute yang ditawarkan Polres Gresik bagi pengguna jalan yang ingin melakukan perjalanan ke arah Tuban.

Perlu diketahui, jembatan penghubung Kabupaten Lamongan dengan Tuban dan sebaliknya itu, ambruk pukul 10.30 WIB, Selasa (17/4/2018). Setidaknya ada tiga truk dan tiga sepeda motor, yang sedang melintas saat jembatan itu ambruk. Kabar terakhir dari kepolisian setempat, sudah bisa dipastikan bahwa ambruknya jembatan tersebut mengakibatkan dua korban jiwa.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.