Sukses

Jembatan Widang Tuban Ambruk, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia

Selain menelan korban jiwa, ambruknya Jembatan Widang, Tuban, juga menyebabkan terjadinya pengalihan lalu lintas.

Tuban - Jembatan Widang di Tuban, Jawa Timur, ambruk, pada Selasa (17/4/2018). Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia karena terimpit truk yang terperosok ke sungai.

AKP Ergia Kasatlantas selaku Kapolres Lamongan mengatakan korban meninggal karena sepeda motornya terimpit truk saat jembatan ambruk.

"Baru satu sepeda motor bersama satu korban meninggal yang berhasil kami evakuasi. Data sementara, selain motor, ada tiga truk yang jatuh ke sungai saat jembatan ambruk," kata Ergia pada Radio Suara Surabaya.

Saat ini, menurut Ergia, petugas gabungan sedang melakukan upaya evakuasi tiga truk yang posisinya tertumpuk di sungai saat jembatan ambruk.

"Kami masih memikirkan evakuasi dengan sling atau karet. Karena kekuatan jembatan juga terbatas. Ini Basarnas juga sudah turunkan perahu karet untuk proses evakuasi," ujar dia.

Ergia menjelaskan, untuk kendaraan dari arah Babat akan dialihkan menuju utara melewati Brondong.

"Kami imbau pengguna jalan di jembatan yang satunya untuk tetap memacu kendaraannya karena kalau berhenti semua akan mengganggu evakuasi. Petugas kami standby di lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas," katanya.

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Amankan TKP

Informasi itu bermula dari unggahan warganet di Facebook. Warganet menyebutkan ada tiga truk dan sepeda motor yang tercebur ke sungai, bahkan ada truk terbalik.

Imbas ambruknya Jembatan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018), ada beberapa truk yang tercebur ke sungai.

Didik, satu di antara pendengar Radio Suara Surabaya, melaporkan banyak orang berada di lokasi, tapi tidak berani mendekat karena takut.

"Ini ada personel dari Polsek Widang yang melakukan pengamanan di lokasi," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.